9 Spot Hunting Foto Terbaik di Jakarta yang Ikonik dan Instagramable

9 Spot Hunting Foto Terbaik di Jakarta yang Ikonik dan Instagramable

Baca juga:

Siapa sangka Jakarta yang merupakan kota megapolitan yang super padat, ternyata menyimpan ragam tempat hunting foto terbaik yang ikonik dan instagramable.

Sebagai kota megapolitan tentu tak hanya tempat wisata modern saja, namun juga tempat wisata sejarah, wisata alam dan tempat urbex yang unik dan menarik di Jakarta.

Spot Hunting Foto dan Tempat Urbex di Jakarta.


Mungkin ada sebagian dari anda yang tak pernah terbersit bahwa di kota megapolitan yang serba modern ini masih terdapat spot tempat wisata alamnya.

1. Bundaran Hotel Indonesia (Bundaran HI)


Tempat Hunting dan Urbex di Jakarta ini kami mulai dengan Bundaran Hotel Indonesia.
Tempat Hunting di Jakarta

Bundaran HI ini sangat identik dengan kota Jakarta, apalagi jika dikunjungi pada waktu malam hari, sangat ikonik, instagramable dan tentu saja cantik dengan lampu-lampu bangunan dan gedung yang ada disekitarnya, serta lampu kendaraan yang lalu lalang menambah kemeriahan serta keindahan foto kamu.

Apalagi ditambah dengan kolam air mancur yang dihiasi oleh lampu yang berwarna-warni, akan semakin menambah keindahan foto kamu di tempat paling ikonik di Jakarta ini.

Untuk bisa mengambil spot foto terbaik bundaran HI ini, buat kamu yang berada dari luar Jakarta bisa memesan hotel murah di Thamrin, supaya hunting foto yang ikonik dan instagramable kamu lebih maksimal.

2. Monumen Nasional (Monas)


Satu lagi tempat urbex paling ikonik di Jakarta - Monumen Nasional (Monas). Siapa yang tidak kenal dengan Monas? 

Tempat Hunting di Jakarta

Hampir seluruh masyarakat Indonesia mengenal monumen yang dibangun di era pemerintahan Soekarno ini.

Berjalan-jalan disore hari, bersepeda menyusuri taman yang ada di Monas ini adalah suatu kegiatan yang sangat mengasyikan. Berfoto di tempat yang paling ikonik di Jakarta ini merupakan suatu keharusan, sobat asa bisa mencoba dan mengeksplore spot-spot foto terbaik dengan berbagai macam posisi dan angle foto terbaik di kawasan Monumen Nasional (Monas) ini.

Bahkan sobat asa bisa menyaksikan keindahan pemandangan Ibu Kota dari atas Monas dengan menaiki lift yang ada di sana untuk mencapai puncaknya.

Disini juga tersedia teropong yang memang telah disiapkan oleh pengelola Monumen Nasional Jakarta, yang bisa sobat asa gunakan untuk melihat panorama Ibu Kota Jakarta lebih luas lagi.

tempat hunting di jakarta

Selain itu, masih terletak didalam kawasan Monas, sobat asa juga bisa berwisata sejarah dengan mengunjungi Museum Sejarah Nasional Indonesia yang berisikan sejarah Bangsa Indonesia mulai dari jaman prasejarah sampai masa pemerintah Orde Baru. 

Dimuseum ini sobat asa akan menemukan lebih dari 50 diorama dengan ruangan yang berlapiskan marmer, sehingga akan menambah pengetahuan sejarah nasional sobat tentunya.

3. Kota Tua


tempat hunting di jakarta

Kota Tua di Jakarta ini terkenal dengan bangunannya yang oldies dan ikonik serta cantik tentunya. Sehingga membuatnya menjadi salah satu tempat urbex dan hunting foto yang instagramable di Jakarta.

Hunting foto untuk di upload di media sosial semacam instagram dan sebagainya dengan mengangkat tema "vintage", akan membuat teman, follower ataupun haters mu semakin iri dengan koleksi foto instagram kamu.

Bahkan tidak hanya itu saja, untuk menghasilkan foto yang unik, menarik dan ikonik, disini banyak terdapat penyewaan properti untuk foto kamu, seperti sepeda ontel, busana-busana dengan tema serba vintage. Dijamin penampilan kamu di foto akan terlihat seperti orang zaman old, klasik dan cantik.

tempat hunting di jakarta

Selain itu disini juga terdapat Museum Fatahillah yang merupakan sebuah gedung peninggalan zaman penjajahan, yang dulunya berfungsi sebagai gedung pemerintahan Belanda.

Seperti gedung-gedung dengan gaya asitektur Eropa lainnya, di depan gedung selalu terdapat taman square atau alun-alun, sebagaimana dengan Museum Fatahillah ini, yang juga memiliki area taman yang cukup luas.

Karena itu, tidak hanya Museum Fatahillah saja yang menjadi destinasi wisata di Kota Tua Jakarta ini, taman yang ada di sekitarnya pun kini telah menjadi salah satu tempat wisata yang instagramable di Jakarta, dengan keindahannya sebagai lokasi pemotretan.

Dijamin, akan semakin menambah follower mu di akun-akun media sosialmu seperti instagram, twitter, path, dan yang lainnya.

4. Museum Taman Prasasti


tempat hunting di jakarta

Spot foto yang instagramable, selain pemandangan alam, spot tematik, dan vintage atau klasik, museum juga merupakan salah satu tempat hunting foto ikonik dan instagramable.

Dan museum tidak selalu identik didalam ruangan, museum juga ada ditempat terbuka, seperti Museum Taman Prasasti di Jakarta ini. Disebut dengan Museum Prasasti karena memang banyak terdapat prasasti yang terbuat dari batu alam, marmer atau perunggu disini, dan mengapa terletak di alam terbuka juga karena sebagian besar prasasti yang ada disini tahan terhadap perubahan cuaca.

Museum ini menjadi semacam tempat pamer karya seni kubur masa lampau yang keindahannya melebihi seni kubur masyarakat umum sekarang ini, dan menjadi menarik dan informatif jika ada penjelasan di setiap prasasti.

Di area depan Museum Taman Prasasti terdapat tugu tentara yang dibuat bagi 30 orang tentara kekaisaran Jepang yang dibunuh militer ketika bala tentara Jepang menyerbu Indonesia.

5. Taman Menteng


tempat hunting di jakarta

Seperti halnya disetiap kota-kota besar di dunia pasti ada sebuah atau beberapa tempat yang dibuat menjadi taman, selain sebagai tempat berkumpulnya masyarakat perkotaan untuk bersantai dan berolahraga juga menjadi tempat yang disebut sebagai paru-paru kota.

Jika di Bandung ada Taman Ikonik dan Tematik, untuk Spot Foto Instagramable nya, Jakarta memiliki Taman Menteng, salah satu dari sekian banyak taman kota yang dimiliki Ibu Kota Jakarta, yang juga menjadi tempat hiburan masyarakat ibu kota.

Dengan pepohonan yang rimbun, rindang dan menyejukkan, serta ditunjang oleh berbagai fasilitas penunjang lainnya demi kenyamanan para pengunjungnya, membuat Taman Menteng ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Ada yang hanya sekedar duduk-duduk bersantai sambil bercengkrama dan bercanda, ada yang berolahraga, ada juga yang berpiknik ria di sini.

Taman Menteng ini bahkan sering dijadikan lokasi syuting FTV Indonesia, maka sudah barang tentu merupakan tempat hunting foto yang sangat instagramable dan ikonik tentunya.

Jadi, tunggu apa lagi segera kunjungi Taman Menteng di Jakarta untuk hunting foto terbaik dan diupload di sosial media sehingga menjadi rekomendasi bagi follower kamu agar juga mengunjungi tempat ini.

6. Hauwke’s Auto Gallery


tempat urbex di jakarta image: otoblitz

Untuk kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata kekinian yang juga merupakan tempat hunting foto terbaik di Jakarta, kamu bisa mengunjungi Hauwke’s Auto Gallery.

Tema Vintage yang diusung oleh tempat wisata kekinian ini, akan membuat kamu langsung merasakan suasana tahun 60-an ketika pertama kali memasuki Hauwke's Auto Gallery Jakarta.

Nuansa klasik yang sangat kental terasa, plus deretan koleksi mobil tua antik bejajar dengan rapih, lengkap dengan interior yang sengaja didesain untuk mendukung tema yang diusungnya.

Hauwke’s Auto Gallery ini terbagi menjadi dua area, yakni area indoor dan outdoor.

Area Outdoor

Disini sobat asa akan menemukan beberapa mobil klasik yang berjajar rapi, mulai dari Chevrolet Bel Air, Chevrolet Impala, Austin Seven keluaran tahun 1937 hingga mobil Formula 1 vintage.

Untuk lebih memberikan kesan klasik, disini juga dibuatkan sebuah pompa bensin Texaco lawas.

Area Indoor

Memasuki area Indoor Haywke, sobat asa pasti akan terkesima dengan koleksi mobil klasik yang dimilikinya. Mulai dari Chevrolet Corvette, Mustang Boss, hingga mobil eks-Presiden Soekarno pun terpajang rapih di ruangan ini. Dilantai dua, kamu dapat melihat dinner set ala Amerika di tahun ’50-an, yang di penuhi dengan furniture serta beragam perak-pernik khas di eranya.

7. Hutan Mangrove


tempat urbex di jakarta

Mendengar nama kota Jakarta, yang terbayang dibenak sobat asa semua pastilah gedung-gedung yang menjulang, hiruk pikuk kota megapolitan, kemacetan dimana-mana, panas serta polusi yang menyelimuti kota.

Sobat asa tidak salah, Jakarta memang terkenal dengan kota megopolitan yang super macet, super panas dengan tingkat polusi yang juga super tinggi. 

Tapi jangan salah, meski Jakarta adalah kota metropolitan, namun juga mempunyai tempat wisata alam yang tak kalah indahnya dengan kota-kota lain di Indonesia, yang juga merupakan salah satu tempat hunting foto terbaik di Jakarta.

Hutan Mangrove, terletak di Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara, yang pastinya tidak memerlukan waktu lama untuk berkunjung ke lokasi ini.

Sobat asa tidak salah baca, Jakarta memang punya Hutan Mangrove, bahkan fasilitas di Hutan Mangrove ini bisa dikatakan cukup lengkap, yang mana terdapat tempat berkemah, kantin, toilet, dermaga tempat sandar boat untuk mengelilingi hutan mangrove, serta petunjuk arahnya yang lengkap.

Tentu saja juga tersedia persewaan boat, yang mana sobat asa bisa mengelilingi Hutan Mangrove sambil mengamati burung, dimana terdapat beragam jenis burung yang bisa ditemukan.

Selain sebagai tempat hunting foto di Jakarta, sobat asa juga bisa menginap di alam yang masih hijau ini dengan menyewa villa yang ada dikawasan wisata hutan mangrove pantai indah kapuk jakarta ini.

Tempat wisata alam ini sangat mirip dengan Bali sehingga membuat kawasan wisata alam Hutan Mangrove di Jakarta ini menjadi salah satu spot foto outdoor yang paling banyak diminati oleh para wisatawan, terutama para pegiat medsos seperti instagram, karena tempat wisata alam hutan mangrove jakarta ini adalah tempat wisata yang instagramable.

Mengeksplor beragam angle foto di hutan yang memiliki panorama alam yang alami serta danau buatannya yang cantik, tentu sangat sayang untuk dilewatkan.

Akan tetapi, jika kamu ingin mengunjungi tempat ini, admin sarankan untuk membawa lotion anti nyamuk, karena kawasan hutan mangrove pantai indah kapuk jakarta ini banyak terdapat nyamuknya.
Kan jadi gak lucu pas upload foto di instagram panorama alamnya cantik, eh.. kulit kamu nya bentol kemerahan...

8. Rumah Akar


tempat urbex di jakarta image: pegipegi

Dari namanya juga sudah jelas tempat ini kesannya angker dan tak terawat/ terurus.

Namun tunggu dulu, karena angker dan seperti tidak terurusnya inilah menjadikan tempat ini sangat ikonik dan urbex. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa Rumah Akar ini layaknya seperti Angkor Wat nya Kamboja.

Beralamat di jalan Kali Besar Timur No. 18 A, Jakarta Barat ini terlihat cantik sekaligus vintage karena banyaknya akar-akar pohon yang menembus rumah tua ini.

Namanya juga rumah tua, apalagi dengan akar yang menjalar menembus dinding rumah, tentunya kamu harus datang dikala masih adanya cahaya matahari yang menyinari tempat ini.

Selain untuk mendapatkan hasil foto yang baik serta instagramable karena masih terdapatnya cahaya matahari yang menerangi tempat ini, juga karena tempat ini akan menyeramkan dan angker dikala malam hari. 

Jika sudah begitu kamu bukan lagi hunting tempat foto terbaik di jakarta, namun berwisata mistis dengan memasuki dunia penuh misteri serta hunting "penampakan."

Lokasinya Rumah Akar ini masih berada di kawasan Kota Tua, jadi kamu bisa mendatangi tempat ini disore hari, ketika kamu sudah puas hunting foto di kawasan-kawasan wisata kota tua jakarta lainnya.

9. Kalijodo


tempat urbex di jakarta

Kalijodo sekarang tidaklah seperti Kalijodo beberapa tahun silam. Sekarang tempat ini telah banyak mengalami perubahan, serta menjadi salah satu tempat wisata yang sangat ikonik dan instagenic.

Kalijodo sekarang telah berubah menjadi sebuah tempat yang asyik untuk nongkrong sekaligus hunting foto instagenic. Disini selain terdapat wahana untuk olahraga skateboard, juga terdapat lukisan mural didinding-dindingnya yang tentunya menjadi tempat hunting foto yang cantik serta fotogenik.

Itulah tadi 9 Spot Hunting Foto Terbaik di Jakarta yang Ikonik dan Instagramable, happy hunting!
Loading...

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments