Dunia Asa - Dunia Wisata dan Kuliner

Dunia informasi wisata, Kuliner, Paket Tour Wisata, Resep, tips wisata, Backpacker, Wonderful Indonesia, Liburan Bersama Keluarga

Menikmati Kuliner Malam di Resto Anggrek Pangkalpinang, Bangka

Rasa-rasanya saya tidak banyak menulis tentang kuliner ya, lebih banyak menulis tentang tempat-tempat wisatanya dari pada menulis tentang resep masakan atau review Kuliner Resto di tempat tujuan wisata.



Baiklah, kali ini saya ingin mengajak kamu untuk mencicipi makanan dari salah satu restoran yang cukup terkenal di Bangka Belitung ini.

Sejak tahun 1982, restoran ini masih bertempat di lokasi yang sama, yakni di kawasan Pasar Kota Pangkalpinang.



Pasar yang kini telah menjadi pusat perbelanjaan BTC (Bangka Trade Center) ini sudah dari dulu telah menjadi pusat jajanan kuliner masyarakat Bangka hingga sekarang.

Di sepanjang jalan ini, kamu akan menemukan kerumunan orang yang duduk di meja panjang dipinggir jalan sambil menikmati jajanan khas Bangka, seperti kue-kue dan otak-otak bangka, dengan ditemani segelas "kopi panas" atau "teh fusui" (Susu Kedelei).

Kebayangkan asik nya?

Saya lahir dan besar serta menetap di Pangkalpinang, saya mengenal restoran ini sudah cukup lama. Seingat saya, restoran ini dulu terkenal dengan menu khasnya, yakni berbagai macam jenis "ES" nya.

Ada "Es Tapai Singkong", "Es Campur Pelangi", "Es Teler", "Es Shangai", "Es Nangka" dan masih banyak lagi jenis minuman es lainnya.

Akan tetapi, seiring perjalanan waktu atau mungkin juga sebagai cara memuaskan keinginan pelanggannya, resto ini tidak hanya menjual berbagai macam jenis "Es" lagi, namun disertai dengan makanan-makanan berat lainnya.



Walaupun demikian, resto ini tidak menghilangkan ciri khasnya, yakni sajian berbagai macam jenis mimuman "Es" nya.

RESTO ANGGREK PANGKALPINANG

Saya tidak ingat lagi, sudah berapa kali saya mencoba masakan dan minuman di resto ini, yang pasti sekali saja kamu mencoba menu special dan andalan resto ini yakni ragam jenis "es campur" nya tadi, saya pastikan kamu pasti ingin mencobanya lagi.

Terletak di depan BTC (Bangka Trade Center) pusat perbelanjaan kota Pangkalpinang, di sepanjang jalan yang juga merupakan pusat jajanan malam kuliner khas masyarakat Bangka, tidaklah sulit untuk sampai dan menemukan resto ini.

Menu Aneka Masakan Resto Anggrek Pangkalpinang:

1. Ragam Makanan Kwetiaw, Noodles White Noodles



2. Ragam Masakan Shrimp Squid (Udang dan Cumi-cumi)



3. Ragam Masakan Beef (Daging Sapi)



4. Ragam Masakan Chicken Fish (Ayam dan Ikan)




5. Steak



6. Ragam Masakan Fried Rice (Nasi Gorang)



Menu Aneka Cemilan Resto Anggrek Pangkalpinang:


1. Bread/ Banana/ Tape (Roti, Pisang dan Tapai)



2. Fries (Beragam Goreng-gorengan)



Menu Pencuci Mulut Resto Anggrek Pangkalpinang:


1. Pasta Salad



Menu Aneka Minuman Resto Anggrek Pangkalpinang:


1. Tea/ Coffee (Teh dan Kopi)



2. Ragam Minuman Juices (Jus)



3. Ragam Minuman Ice (Es)



4. Aneka Es Campur :



Tulisan saya kali ini, tidak akan mereview makanan dan minuman yang ada di resto ini, karena menurut saya, resto ini sudah berdiri sejak 1982 silam, dan sampai sekarang masih menjadi tempat favorit masyarakat Bangka.

Jadi saya pastikan, masakan dan minuman yang ada di resto ini, enak banget. Maknyuss...Top lah pokoknya.

Untuk rasa makanan dan minumannya dijamin enak namun demikian, masih ada kekurangan dalam hal tempat dan fasilitas lainnya, seperti, tempat yang terlalu sempit, dan tidak ada nya ruang parkir yang memadai untuk pengunjung.

Kekurangan lainnya, yakni tidak ada tissu diatas meja.

Walaupun demikian, semua kekurangan tadi tidak langsung berhubungan dengan makanan dan minuman yang disajikan, dengan kata lain, jika kamu sudah merasakan makanan dan minumannya kamu akan lupa atas kekurangan-kekurangan kecil lainnya.

So, jika kamu berkesempatan untuk berwisata pantai dan wisata kuliner di Kepulauan Bangka Belitung ini, jangan lupa ya untuk mampir dan mencoba menu masakan dan minuman di Resto Anggrek Pangkalpinang ini, kamu pasti suka.

Note : oh iya kisaran harga di Resto Anggrek ini cukup lumayan mahal, tergantung jenis makanan yang kita pesan...untuk rasa makanan dan minumannya, porsi, dan kualitasnya, oke kok dengan harga segitu.