10 Taman Ikonik Kota Bandung untuk Spot Foto Terbaik

10 Taman Ikonik Kota Bandung untuk Spot Foto Terbaik

Baca juga:

Keberadaan sebuah taman di kota besar, apalagi kota metropolitan terasa sangat penting. Dengan kehidupan masyarakatnya yang penuh dengan keruwetan, kemacetan, dan banyak menyita waktu, tenaga, serta melelahkan hati dan pikiran hampir setiap harinya.

Taman Ikonik dan Tematik Kota Bandung


Dengan hadirnya taman tersebut, setidaknya membuat masyarakat memiliki tempat yang dapat dengan mudah untuk di akses oleh hampir semua golongan untuk sejenak refreshing diri.

Selain itu, sebuah taman kota-kota besar juga menjadi salah satu ruang terbuka hijau yang berfungsi sebagai paru-paru kota. Selain untuk menyegarkan udara perkotaan yang penuh dengan polusi, baik itu dari kendaraan bermotor maupun dari pabrik-pabrik.

Baca: Tempat Wisata di Bandung

Bandung sebagai salah satu kota besar di Indonesia juga memiliki banyak taman. Namun taman-taman di kota Bandung bukan hanya terdiri dari ruang terbuka hijau yang cuma enak buat jalan-jalan, akan tetapi juga merupakan taman ikonik dan tematik yang menghadirkan suasana yang sedikit berbeda dari taman-taman kota pada umumnya.

1. Taman Superhero


Taman Ikonik Kota Bandung untuk Spot Foto Terbaik
IG-@favehotelbraga

Bagi para penggemar superhero pasti bakal kepincut jika mengunjungi taman superhero ini. Di Taman Superhero Bandung ini kita bisa melihat patung-patung pahlawan super dan jagoan terkenal dunia, seperti Spiderman, Batman, dll.

Serta juga tidak ketinggalan superhero asli Indonesia yang merupakan sumbangan dari seniman lokal, Gatotkaca. Selain merupakan tempat yang terbaik untuk berfoto, disini juga tersedia fasilitas perpustakaan. Sehingga kita disini bisa hanya sekedar untuk duduk-duduk dan jalan-jalan, juga bisa membaca buku. Kerennya lagi, kita tidak harus mengeluarkan biaya untuk masuk ke taman superhero ini, alias gratis.

2. Pet Park


Untuk anda yang menyukai dan mencintai hewan peliharaan, taman Pet Park Bandung ini merupakan tempat yang pas untuk mengajak anjing atau hewan peliharaan apa saja untuk berjalan-jalan di taman ini.

Taman yang dipenuhi oleh pepohonan ringan dan memiliki fasilitas jogging track, tempat melatih ketangkasan hewan, serta toilet khusus untuk hewan peliharaan, merupakan tempat yang sangat ideal sekali bagi anda yang ingin memiliki hewan peliharaan, dan suka mengajak dan bermain dengan hewan peliharaannya.

Bawa aja ke Pet Park di Bandung Barat pasti asyik dan seru. Toilet khusus untuk hewan peliharaan ini dibangun agar hewan-hewan peliharaan para pengunjungnya tidak buang air sembarangan dan merusak keindahan taman. Komunitas pecinta hewan dari reptil sampai anjing juga sering berkumpul di sini lho.

3. Taman Film Bandung


Taman Ikonik dan Tematik Kota Bandung image: pinterest

Bandung pernah mendapat penghargaan yang berskala internasional dalam hal penataan kota dan pemanfaatan lahan kosongnya. Seperti terlihat di Taman Film Bandung, yang terletak tepat di kolong Jembatan Layang Pasupati ini.

Ditaman ini terdapat sebuah videotron yang berukuran cukup besar, yakni 4 x 8 meter persegi, yang tentu saja pas banget untuk nonton bareng.

4. Taman Jomblo


Taman Ikonik Kota Bandung phinemo

Masih di terdapat di Pasupati, taman ini sengaja dibuat oleh pemerintah kota bandung khusus untuk para jomblo. Hal ini terlihat dengan banyak sekali tersedia single seat di sana. Jadi untuk anda yang masih jomblo dan celakanya lagi pake ngenes, bolehlah datang ke sini, karena bisa jadi lawan jenis anda di single seat sebelah lainnya menjadi teman hidup anda untuk selamanya.

Taman jomblo ini diperuntukkan bagi para jomblo untuk mencari pasangan yang juga jomblo. Cie...cie...jomblo ni yeee... Buruan sana nongkrong lamaan dikit di taman jomblo, siapa tau ada jomlo yang khilaf. Yaahhh namanya juga jomblo, ngebayanginnya aja udah seneng, bener kan?

Makanya jomblo terus, bisanya cuma ngehayal aja, action nya gak ada. Akhirnya kelamaan nge-jomblo, jadinya Ngenes dach..


5. Taman Fotografi


Jika anda memiliki hobi, dan bakat dalam dunia fotografi, Taman Fotografi Bandung ini adalah tempat yang wajib anda kunjungi. Fotografi adalah salah satu cara dalam menghentikan waktu dan mengabadikan sebuah momen atau peristiwa dalam bentuk gambar.

Ditempat ini anda bisa bertemu dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama dengan anda. Sehingga anda bisa memperluas pergaulan dan pertemanan anda dan bisa saling berbagai ilmu fotografi.

Konon katanya, Taman Fotografi ini adalah tempat berkumpulnya komunitas-komunitas fotografi se-Bandung Raya. Anda tidak akan bisa berhenti untuk membidik dan menangkap sebuah gambar dengan kamera anda, karena di sini terlalu banyak spot-spot untuk foto yang bagus-bagus, dilengkapi dengan fasilitas seperti cermin-cermin dan koneksi internet nirkabel atau WiFi.

Sehingga anda tidak akan mengalami kerepotan jika ingin mengupload foto secara online, walaupun dengan ukuran file foto yang cukup besar. Jadi gak perlu takut dan khawatir akan kehabisan kuota internet.

6. Taman Pustaka Bunga Cilaki

Sebelum dikenal dengan nama Taman Pustaka Bunga Cilaki, dulunya tempat ini dikenal dengan nama Taman Cilaki. Taman ini telah ditanami lebih dari 100 ribu bunga dari berbagai jenis, sehingga membuat taman ini tampil lebih teduh, dan menjadi semakin cantik, indah dan manis dipandang. Dan namanya pun berubah menjadi Pustaka Bunga.

Memasuka area Taman Pustaka Bunga Cilaki ini, kita tidak diperbolehkan untuk membawa makanan, minuman dan binatang peliharan, namun demikian tempat ini merupakan spot terindah untuk berfoto-foto sebagai momen untuk narsis habis disosmed.

Akan tetapi, tetap kita harus menjaga kelestarian dan keindahan bunga-bunga yang ada disini, jadi jangan sampai anda lupa diri karena senengnya untuk berfoto-foto ria, sehingga menginjak dan merusak bunga-bunga yang ada disini. Oh..ya, satu lagi..dilarang keras untuk memetik bunga yang ada disini ya.

7. Taman Lalu Lintas


Taman Lalu Lintas ini sangat cocok sekali buat anak-anak atau adik-adik kita sebagai sarana untuk bisa belajar tertib berlalu lintas sejak dini. Bertamasya bersama keluarga dan anak-anak sekaligus juga tempat edukasi tentang lalu lintas jalan, tentu menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan untuk keluarga dan anak-anak anda.

Apalagi untuk kamu yang suka ugal-ugalan di jalan raya atau mungkin kamu punya teman yang sering menggunakan jalan raya seenak udelnya bisa diajak ketempat ini. Biar melek peraturan dan tertib lalu lintas. Harga tiket masuk ke Taman Lalu Lintas Bandung ini tidak mahal kok, cuma 8 ribu rupiah saja, juga tersedia banyak wahana dan sarana edukasi lalu lintasnya.

Atau bisa juga sekalian mendidik anak-anak anda supaya tertib berlalu lintas juga bisa untuk mendidik istri anda, karena bisa jadi istri anda termasuk kedalam ibu-ibu yang menjadi pengguna jalan seenak perutnya. Secara ibu-ibu dijalan raya bisa dikatakan sebagai Raja Jalanan sebenarnya, lampu sein ke kiri, beloknya ke kanan..eh giliran di tegur, paling gede marahnya...hehehe..

8. Taman Skateboard


Taman Skateboard adalah tempat ngumpulnya para Skateboarder se-Bandung Raya. Taman ini cocok buat anda para skater yang memang skateboard adalah hobi dan kesukaannya.

Para skater atau pemain skateboard pada umumnya adalah orang-orang yang menyukai olahraga ekstrim. Jadi jika kamu salah satu dari pecinta olahraga dan wisata ekstrim, wajib berkunjung ke Taman Skateboard Bandung ini.

Tempat ini masih dalam satu kawasan dengan Taman Jomblo, yakni tepat berada di belakang Taman Jomblo. Namun bukan berarti diperuntukkan bagi kalangan skater aja, kamu dan teman-temanmu yang tidak bisa bermain skateboard, boleh kok datang ketempat ini, sekedar untuk menyaksikan para skater yang sedang bermain, berlatih dan memperlihatkan kepiwaiannya bermain skateboar.

Bahkan orang tuamu juga boleh datang untuk sekedar nonton atau mungkin juga untuk bermain skateboard.

9. Taman Musik Centrum


Suka main musik dan mau menggelar gigs? Datang ke Taman Musik Centrum Bandung. Kota Bandung bisa dikatakan sebagai tempatnya para musisi kreatif. Sebut saja Peterpan atau yang sekarang menjadi Noah, Pas Band (untuk generasi 90 pasti kenal dengan band yang satu ini).

Walaupun bandung merupakan tempatnya para musisi kreatif, namun tidak banyak tempat yang dapat menampung bakat-bakat kreatif mereka, serta tempat untuk menggelar pertunjukan secara gratis.

Nah, dengan adanya Taman Musik Centrum Bandung ini menjadi sebuah solusi bagi para musisi-musisi kreatif baik yang berasal dari kota Bandung maupun dari kota-kota sekitarnya, yang ingin tampil di depan umum tanpa harus menyewa peralatan dan perlengkapan musik yang seabrek jenisnya.

Cukup bawa alat musik sendiri. Asal masih akustikan atau skala kecil, masih bisa difasilitasi oleh Taman Musik Centrum ini, keren bukan?

10. Taman Inklusi


Taman Ikonik dan Tematik Kota Bandung untuk Spot Foto Terbaik image: twitter

Hingga saat ini, belum banyak yang memberikan sebuah sarana atau fasilitas yang dikhususkan bagi para penyandang disabilitas.

Sehingga masih banyak halangan yang dihadapi bagi para penyandang disabilitas dalam banyak hal, termasuk ketika berjalan-jalan ke ruang publik. Karena bisa dikatakan, tempat atau ruang publik yang ramah terhadap difabel, masihlah sangat sedikit sekali.

Di Taman Inklusi Banding ini para penyandang disabilitas bisa lebih aman, nyaman dan dapat bersenang-senang sebagaimana orang-orang lainnya.

Bersenang-senang untuk sekedar refresing atau memanjakan diri, terkadang tidaklah harus mengeluarkan banyak uang.

Taman-taman ikonik dan tematik di Kota Bandung ini bisa menjadi salah satu tempat bertamasya dan berlibur bersama keluarga yang mengasyikkan ketika anda berlibur dan berwisata ke Kota Bandung.

Selain murah, bahkan sebagian besarnya malah gratisan, dijamin dapat menyegarkan diri anda serta menenangkan hati, pikiran dan menghilangkan stress setelah lelah seminggu beraktivitas. Kapan kita jalan-jalan ke Taman? Dunia Asa - Dunia Wisata dan Kuliner
Loading...

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments