Tips Agar Selalu Tampak Modis Selama Liburan

Tips Agar Selalu Tampak Modis Selama Liburan

Baca juga:

Berkaca dari pengalaman saya, mengemas pakaian untuk dibawa selama traveling dapat menjadi sebuah dilema yang luar biasa.

Tips Agar Selalu Tampil Modis Saat Liburan


Apalagi sekarang, banyak maskapai penerbangan menerapkan biaya yang mahal untuk over bagasi. Space atau ruang travel bag, bukan lagi menjadi faktor utama, tapi juga uang.

Saat berusia dua puluhan, satu-satunya hal yang saya pedulikan hanyalah berapa banyak tas yang saya bawa.

Sekarang, menginjak usia tiga puluhan, saya lebih mempertimbangkan apa yang masuk ke dalam travel bag saya. Jadi saya tetap hemat ruang bagasi dan tetap modis.

Cara Agar Tetap Modis Selama Liburan


Kemaslah beberapa pakaian biasa dan sedikit yang formal

Lebih dari 50 persen ruang travel bag anda, harus diisi dengan beberapa pakaian biasa, bukanlah pakaian formal.

Ingat, disini anda mau traveling, berlibur, bukan menghadiri acara pernikahan. Celana jeans biru tua, rok hitam, baju pantai lucu, celana pendek atau jaket.

Tergantung daerah mana yang menjadi tujuan wisata anda, pilih yang sesuai dengan iklim daerah tujuan anda.

Pakaian santai semua bisa dicampur dan disesuaikan agar pas dengan situasi apapun.

Dengan mengemas sebagian besar koper Anda dengan hal-hal mendasar, Anda telah menghilangkan dan menghapus ruang yang tidak perlu dalam mengemas pakaian anda.

Artinya anda tidak harus memisahkan seperangkat pakaian kedalam beberapa tas/ koper untuk setiap aktivitas.

Misalnya, mengenakan tank top hitam atau putih polos dengan beberapa celana jins atau celana pendek bisa sangat cocok untuk aktivitas fisik seperti hiking, bersepeda, atau sekedar menjelajah kota dengan berjalan kaki.

Tank top yang sama, saat diselipkan ke rok hitam dan ditutupi dengan kardigan dan syal, menjadi pakaian imut dan genit untuk sekedar makan malam di tengah kota.

Gaun

Selain sebagian besar pakaian yang biasa saat bepergian, baiknya anda membawa satu atau dua gaun warna-warni dan sepasang sepatu untuk membuat kesan mewah pada pakaian anda.

Misalnya, membawa gaun yang biasa anda bawa pergi kemana-mana.

Hal ini diperlukan, karena terkadang ditempat tujuan wisata anda sering diadakan acara-acara yang bersifat formal dan romantis, yang dikhususkan kepada para wisatawan seperti anda.

Misalnya, acara pegelaran budaya yang diadakan dihotel-hotel, yang mungkin anda menginap dihotel tersebut. Tentu anda tidak mau bukan tampil di acara formal menggunakan tank top dan hot pants?


Sepatu

Cara lain untuk membumbui pakaian adalah dengan mengemas sepasang sepatu.

Sepatu warna-warni untuk disesuaikan dengan pakaian yang berwarna solid.

Anda akan menemukan banyak sekali wisatawan yang menggunakan dengan celana jeans, celana pendek, gaun yang pada dasarnya pakaian berwarna solid.

Sepatu kets adalah barang bagus lainnya untuk menghidupkan sebuah pakaian.

Tidak semua sepatu kets bagus, anda harus memilih yang sesuai dengan pakaian yang anda bawa, dan untuk menghemat koper anda, ada baiknya sepatu ini tetap dipakai selama perjalanan, di pesawat, di bus, kereta dan yang lainnya.

Karena anda akan merasa nyaman dan bebas bergerak.
Selendang (Scarves)

Jika anda akan bepergian ketempat yang dingin, ada baiknya anda menyelipkan beberapa syal/ selendang yang imut, warna-warni yang sepadan dengan pakaian yang anda bawa.

Bermain dengan melipat selendang

Seni melipat adalah kunci utama untuk membalut dan memadukannya dengan pakaian Anda, baik itu ke atas atau ke bawah.

Gaun hitam kecil untuk malam hari di sebuah kota, misalnya, menjadi jauh lebih tepat untuk dipakai sehari saat diikat dengan mengangkat bahu atau sweater dan dikenakan di atas stoking gelap.

Begitu pula jeans gelap dengan blus polos dengan cepat bisa didandani dengan jaket warna-warni yang apik atau syal panjang yang digunakan sebagai selendang.

Lengkapi penampilan anda dengan beberapa Aksesoris

Seperti layaknya dengan pakaian Anda, menambahkan asesoris yang cukup sederhana akan lebih mudah serasi dengan pakaian apapun.

Cincin emas, atau perak kecil, liontin yang sederhana, dan gelang yang menjadi favorit Anda atau juga jam tangan favorit anda harus menampilkan kebutuhan berpakaian Anda.

Apakah Anda akan ingin terlihat biasa atau terlihat unik dan tidak biasa?

Saya yakin anda akan terkejut akan hasil yang dapat anda temui dengan hanya memadukan beberapa hal dnegan tambahan aksesoris saja.

Ingatlah, anda sedang berlibur, akan selalu ada kesempatan untuk berbelanja souvenir di tempat tujuan Anda. Entah itu kalung, kacamata hitam, atau syal baru.

Bahkan mungkin tempat yang Anda tuju memiliki gaya unik tersendiri.

Membeli asesoris di tempat tujuan Anda, bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk menggabungkan gaya lokal ke dalam koleksi pakaian Anda, serta mendapatkan kenang-kenangan bagus untuk dibawa pulang.


Pertimbangkan Daerah Tujuan Anda

Anda tentu tidak pergi ke gunung bromo dengan mengemas beberapa celana pendek dan baju renang, atau pergi ke pantai di Bangka Belitung atau Bali dengan membawa mantel atau jaket tebal, yang berat.

Saya selalu menyarankan untuk berlibur ke daerah tropis seperti pantai misalnya.

Karena anda tidak akan direpotkan dengan barang bawaan yang berat semacam mantel atau jaket tebal.

Cukup beberapa celana jeans pendek dan tank top serta baju renang dengan assesoris sunglass dan yang lainnya, anda sudah dapat menikmati pemandangan pantai serta berenang disana.

Untuk daerah tujuan pegunungan, akan menjadi lebih sulit bagi anda untuk berkemas, untuk tujuan cuaca yang dingin.

Disinilah letak layering atau teknik melipat syal tadi yang tentu akan sangat berguna. Karena itu jangan lupa syal, sarung tangan, dan kaus kaki hangat. Pilihlah motif yang bisa mencerahkan pakaian.
Dengan mempertimbangkan daerah tujuan anda, saat mengemas pakaian akan menjadi lebih dari sekedar mengemas pakaian.

Artinya bukan hanya iklim geografis saja yang anda perhatikan, akan tetapi anda juga harus menyadari iklim budaya dan politik daerah tujuan perjalanan wisata Anda.

Jika Anda mengunjungi Aceh atau lokasi lain yang gaya budayanya lebih bergaya konservatif, hormatilah budaya setempat.

Ingat Anda adalah pendatang, pengunjung, atau wisatawan, menghormati budaya dan adat istiadat daerah tujuan wisata kita, tidak akan mengurangi asyik dan menyenangkannya traveling itu.

Anda bisa mengenakan kemeja, rok, atau celana yang lebih panjang.

Meskipun anda datang dari kota besar, yang terbiasa dengan pakaian terbuka, di daerah pedesaan, gaya berpakaian Anda yang biasa dikota, mungkin dianggap tidak sopan atau tidak pantas.

Pelajari dan telitilah lokasi tujuan wisata Anda, sebelum Anda berkemas untuk mendapatkan ide tentang apa yang akan anda pakai ditempat tujuan anda.

Sehingga anda akan tetap selalu tampil gaya dan tampil modis dalam setiap moment-moment penting didalam perjalanan wisata anda.

Demikian dari Dunia Informasi Wisata dan Kuliner - Dunia Asa, Happy Traveling!
Loading...

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments