Kapal Cepat Banyuwangi - Bali, Mudahnya Liburan ke Bali dan Banyuwangi

Kapal Cepat Banyuwangi - Bali, Mudahnya Liburan ke Bali dan Banyuwangi

Banyuwangi, berada di ujung timur Pulau Jawa, daerah pertama yang disinari matahari setiap harinya, terkenal dengan sebutan "The Sunrise of Java", mempunyai keindahan alam yang memang sangat luar biasa. Selain itu, Banyuwangi juga terkenal sebagai rute darat tujuan Pulau Bali.

Banyuwangi yang merupakan daerah terluas di Pulau Jawa ini memiliki daratan tinggi berupa pegunungan dan perkebunannya, serta dataran rendah dengan garis pantai nya yang cukup panjang, dari utara hingga selatan menjadikan Wisata Banyuwangi memiliki kekayaan biota laut yang berlimpah.

bisnis.com

Tempat Wisata di Banyuwangi yang memang sedang menjadi perhatian dunia ini memang memiliki berbagai pesona alam yang menjadi perbincangan para wisatawan dunia. Mulai dari Agenda Wisata Banyuwangi yang terangkum dalam "Banyuwangi Festival" (B-Fest), yang selalu dinanti para wisatawan lokal maupun mancanegara, seperti:

  1. Festival Gandrung Sewu
  2. Kebo-keboan
  3. International Tour de Banyuwangi ljen
  4. Banyuwangi Ethno Carnival.
Baca: 5 Destinasi Wajib Saat Traveling to Banyuwangi - Sunrise of Java

Apalagi keindahan Blue Fire di Kawah Ijen, atau keindahan ombak untuk para pecinta surfing di G-Land, tidak berlebihan jika Banyuwangi dinobatkan sebagai salah satu destinasi wisata pilihan selain Bali.

Beruntungnya lagi, jika saat ini anda ingin berlibur dan berkunjung ke Banyuwangi sudah semakin mudah. Apalagi bagi para wisatawan yang sebelumnya berlibur dengan tujuan Bali, datang dari Kendonganan, Bali bisa langsung ke Banyuwangi menggunakan kapal cepat dengan jarak tempuh hanya 2 jam saja.

Marina Srikandi Fast Boat, sebagai penyedia jasa layanan penyeberangan Banyuwangi - Bali, dan sebaliknya dari Banyuwangi - Bali menggunakan kapal terbarunya yakni Marina Srikandi 18, yang berkapasitas 150 orang. Jadwal penyeberangan dari Bali akan berangkat pukul 09.00 pagi waktu setempat, dan dari Banyuwangi menuju Bali berangkat pukul 07.00 waktu setempat.



Banyuwangi yang terkenal dengan ombaknya yang besar dan telah menjadi salah satu destinasi favorit para selancar dunia membuat ada kekhawatiran tersendiri atas penyeberangan laut ini, namun pihak penyelenggara pelayaran Banyuwangi-Bali dan Bali-Banyuwangi meyakinkan bahwa dengan kapasitas kapal yang cukup besar, gelombang laut yang tinggi tidak akan terlalu terasa saat berada di dalam kapal cepat tersebut. Terlebih lagi fasilitas yang diberikan di dalam kapal juga terbilang lengkap, mulai dari pendingin ruangan, tempat duduk yang empuk, serta bernomor dan sebagainya.

Selain berbagai macam fasilitas yang disediakan, juga terdapat berbagai hiburan. Sepanjang perjalanan, video-video menarik seperti musik dan film akan ditampilkan di layar televisi LED yang ada di dalam kapal. Karena target pangsa pasar nya adalah wisatawan dari mancanegara, jadi tidak heran jika untuk kebersihan dan kenyamanan kapal cepat ini selalu dijaga dan diperhatikan.

Baca: Wisata Banyuwangi Pesona Alam Kota Festival "The Sunrise of Java"

Selain itu, kapal cepat penyeberangan Banyuwangi menuju Bali dan Bali menuju Banyuwangi, dinahkodai serta memiliki kru kapal yang sudah terlatih dan berpengalaman, yang telah memiliki kecakapan dan sertifikat untuk pelayaran. Kapalnya juga telah dilengkapi dengan perlengkapan alat navigasi dan komunikasi yang telah memenuhi standart pelayaran, sehingga dengan demikian untuk kenyamanan dan keamanan sudah terjamin.

Kapal cepat ini juga memiliki tempat duduk dibagian atas kapal, dan para wisatawan bisa memilih duduk di bagian atas kapal yang terbuka, sehingga mereka dapat menikmati keindahan pemandangan Selat Bali yang menawan dan menjadi petualangan perjalanan laut yang tak terlupakan.

Baca juga:


Loading...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments