Tempat Terbaik Liburan Tahun Baru 2018 Berbagai Kota di Indonesia

Tempat Terbaik Liburan Tahun Baru 2018 Berbagai Kota di Indonesia

Baca juga:

Menyambut semangat baru, harapan baru atas kehidupan dimasa yang akan datang, selalu menjadi momentum dalam menyambut setiap datangnya malam pergantian tahun. 

Momen yang selalu diperingati setahun sekali ini membuat semua orang ingin menjadikannya lebih spesial, bermakna dan berkesan bagi diri sendiri dan seluruh anggota keluarga. 

Liburan Tahun Baru di Berbagai Kota di Indonesia


Di momen perayaan malam tahun baru 2018 ini, semua orang bersuka cita, berharap, dan menaruh harapan besar untuk kehidupan yang lebih baik ditahun berikutnya. Resolusi tahunan selalu menjadi penyemangat disetiap penyambutan malam tahun baru.

Untuk itu, hampir sebagian besar orang telah merencanakan jauh-jauh hari untuk menikmati dan merayakan momen spesial pergantian tahun ini bersama orang-orang yang mereka kasihi dan cintai. 

Merayakan malam tahun baru dengan sederhana dirumah saja, atau merayakan liburan tahun baru bersama keluarga dengan pergi ke tempat-tempat wisata diseluruh kota di Indonesia yang memang selalu mengadakan acara pesta perayaan malam tahun baru setiap tahunnya. 

Bahkan bagi sebagian orang, ada yang sengaja merayakan malam tahun barunya diluar negeri, ingin merasakan semaraknya pesta perayaan malam tahun baru di negara lain.


Tempat Terbaik Liburan Tahun Baru 2018 Berbagai Kota di Indonesia

Semua dilakukan demi untuk mendapatkan momen yang tidak terlupakan, momen yang selalu dikenang oleh kita dan seluruh anggota keluarga kita, hingga akan menjadi cerita yang akan selalu diingat sampai kapanpun jua.

Untuk anda yang memang berencana untuk merayakan tahun baru di beberapa tempat di kota-kota besar di Indonesia, berikut ini adalah beberapa tempat yang ada dibeberapa kota di Indonesia yang selalu merayakan malam tahun baru dengan meriah dan semarak.

Mungkin anda sedang liburan akhir tahun bersama keluarga dan telah mengambil cuti tahunan untuk beristirahat dan sedikit memanjakan diri setelah satu tahun bekerja di kota-kota yang ada di Indonesia berikut ini, namu anda tidak tahu tempat-tempat yang mengadakan pesta perayaan malam tahun baru di kota yang anda dan keluarga anda singgahi.

Untuk itu, kami sajikan beberapa tempat di kota-kota yang ada di Indonesia yang merayakan semaraknya pesta tahun baru 2018 ini.

Apa sajakah itu? Mari kita simak daftarnya.

1. Tahun Baru 2018 di Bali


Siapa yang tidak mengenal tempat wisata paling populer dan terfavorit didunia ini? Pulau yang sering disebut dengan tanahnya para dewa ini tidak pernah sepi dari pengunjung. 

Pulau Dewata yang memiliki beragam budaya yang memang selalu menarik untuk dikunjungi ini tentunya tidak akan luput dalam euforia perayaan malam tahun baru 2018 ini.

Beberapa tempat di Bali yang merayakan malam tahun baru 2018:


a. Kuta
Kuta merupakan tempat favorit para wisatawan, baik asing maupun lokal. Dan diperayaan malam tahun baru 2018 ini, Kuta akan selalu menjadi tempat yang meriah dan ramai dari pengunjung didetik-detik malam pergantian tahun. 

Kuta yang menjadi ikon pulau Bali ini selalu menjadi tujuan utama bagi mereka yang ingin merayakan tahun baru di Bali. Segalam macam acara digelar di kawasan ini, pesta semalam suntuk yang meriah pasti tidak akan anda lewatkan begitu saja.
b. Ubud
Lain Kuta, lain pula Ubud. Jika di Kuta anda akan merasakan hingar bingar nya pesta perayaan malam tahun baru dengan keramaian yang memuncak serta kemeriahan yang mengelegar, Ubud akan menjadi tempat yang pas untuk anda yang tidak terlalu menyukai keramaian pada malam tahun baru nanti. 

Di Ubud para wisatawan lebih memilih merayakan malam tahun baru dengan ngobrol santai sambil berpesta kecil-kecilan, jauh dari kesan hingar bingar pesta malam tahun baru, namun tentu saja akan tetap memberikan kesan yang mendalam. 

Suasana pedesaan di Ubud yang tenang, damai mungkin memengaruhi para wisatawan yang ada di sini sehingga perayaan malam tahun barunya jauh dari kesan hingar bingar pesta. 

Ubud, tempat yang pas untuk anda yang ingin merayakan malam tahun baru namun jauh dari kesan berisik dan hingar bingar pesta.
c. Sanur
Kawasan wisata Sanur bagi para wisatawan dikenal sebagai generasi tua dari eropa. Menyambut tahun baru, banyak sekali acara kesenian dan kebudayaan yang diadakan di Sanur. 

Festival musik, tari, pesta topeng adalah beberapa acara yang setiap tahun selalu diselenggarakan di sini dalam perayaan menyambut malam pergantian tahun. 

Dan disekitar pantainya, biasanya akan digelar pesta yang bernuansa khas Bali, seperti musik bleganjur.
d. Jimbaran
Salah satu tempat yang romantis bagi para wisatawan yang ada di Bali adalah Jimbaran. 

Menikmati makan malam yang romantis dengan pasangan atau keluarga anda, dengan pemandangan pantai, diiringi semilir angin dan indahnya suara debur ombak sambil menunggu detik-detik hitungan mundur malam tahun baru. 

Tentu akan semakin menambah keindahan malam tahun baru anda, membuat malam tahun baru anda lebih berkesan dan bermakna.
e. Bali Bird Park, Bali
Bali Bird Park yang terletak di Gianyar Bali merupakan wisata edukasi yang sangat cocok untuk keluarga dan anak-anak anda. 

Taman burung yang terletak di atas lahan seluas 2 hektar ini memiliki koleksi burung yang cukup banyak sekali, burung lokal maupun yang berasal dari luar negeri.

Dan yang lebih menariknya lagi, tempat ini sengaja di buat dan dirancang semirip mungkin dengan habitat alami dari burung-burung yang ada disini, lengkap dengan tumbuh-tumbuhannya. 

Sekitar 250 species burung lebih yang tinggal di taman ini, termasuk burung-burung langka dan dilindungi.

Merayakan malam pergantian tahun sekaligus liburan akhir tahun di bali dengan keluarga anda, dengan ditemani suara-suara burung yang merdu dan menyejukkan telinga tentu akan menjadi kenangan terindah untuk anda dan keluarga. 

Tempat wisata dibali yang juga dengan daya tarik wisata belanja yang murah dan beragam.

2. Tahun Baru 2018 di Bogor


a. Hiburan Tahun Baru 2018 di Tugu Kujang Bogor
Tugu Kujang, terletak di Jalan Pajajaran, didepan Botani Square, adalah merupakan tugu dan monumen bersejarah kebanggaan masyarakat Bogor. 

Terletak di ujung Kebun Raya Bogor dan berdekatan dengan pintu masuk Tol Jagorawi seakan-akan menyambut kedatangan setiap pendatang yang akan memasuki kota Bogor.

Kujang yang merupakan senjata tradisional suku sunda merupakan simbol perjuangan orang sunda, terkhusus warga bogor terhadap segala ancaman terhadap kotanya.

Tugu yang merupakan ikon dari kota Bogor ini setiap tahunnya selalu menjadi pusat perayaan malam tahun baru di Kota Bogor. 

Untuk anda yang sedang berlibur dan berada di Bogor untuk menyambut malam tahun baru ini, harus mengunjungi tempat ini. Kemeriahan dan semaraknya malam tahun baru 2018 di kota bogor terpancar jelas disini, dengan penutup acara pesta kembang api yang selalu diadakan setiap tahunnya.
b. Hiburan Tahun Baru 2018 di Puncak
Puncak Bogor merupakan sebuah tempat wisata di Bogor yang terkenal, terutama bagi warga Jakarta dan sekitarnya. 

Memiliki pemandangan alam yang indah dengan hamparan kebun tehnya yang menghijau, udara yang sejuk, tempat yang damai tentu akan menjadi tempat yang layak untuk anda kunjungi bersama keluarga dalam rangka menyambut tahun baru 2018 di Puncak Bogor.

3. Tahun Baru 2018 di Yogyakarta


a. Malioboro
Malioboro sangat terkenal dikalangan masyarakat Indonesia, terutama para traveler dan backpacker. Jalan yang memanjang dari Stasiun Tugu sampai Alun-alun Keraton ini jadi pusat para wisatawan di Kota Yogyakarta. 

Tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung, karena disini berjejer pusat jajanan dan wisata belanja oleh-oleh khas Yogyakarta. 

Apalagi dimalam tahun baru, tempat ini selalu dipenuhi wisatawan asing maupun domestik, jalanan disepanjang malioboro ini akan dipadati pengunjung yang ingin merayakan malam tahun baru 2018 di Yogyakarta.

Disepanjang jalan ini biasanya akan diadakan pertunjukan seni, mulai dari jalan utama sampai halaman Benteng Vredeburg. Pentas seni dan kebudayaan serta musik akan menghibur pengunjung sepanjang jalan malioboro ini disetiap malam pergantian tahun.

Tepat didetik-detik pergantian tahun, para pengunjung bisa menikmati pesta kembang api yang menerangi angkasa malam. 

Aneka jajanan khas Yogyakarta banyak digelar disepanjang Jalan Malioboro ini, sehingga anda tidak akan kesusahan dalam mencari makanan, bakmi Jawa dan gudeg Yogyakarta wajib anda coba jika anda berlibur tahun baru 2018 ini dengan mengunjungi kota Yogyakarta.
b. Alun-alun Keraton Yogyakarta
Kota Yogyakarta adalah merupakan barometernya kebudayaan jawa. Maka tidak heran jika kawasan keraton Yogyakarta adalah merupakan tujuan wisata utama bagi para wisatawan yang mengunjungi Kota Yogyakarta ini. 

Dimalam tahun baru, Alun-alun Keraton Yogyakarta merupakan pusat keramaian malam Tahun Baru 2018 di Yogyakarta. 

Lesehan-lesehan yang menjajakan aneka masakan tradisional jawa, dan yogyakarta berjejeran di Alun-alun bagian Utara dan juga Alun-alun bagian Selatan Keraton dalam menyambut malam tahun baru 2018 di Alun-alun Keraton Yogyakarta.
c. Bukit Bintang Wonosari
Bukit Bintang Wonosari di Yogyakarta, berlokasi di jalan Yogyakarta-Wonosari Km 16. Mengapa disebut Bukit Bintang adalah karena memang dari bukit ini kita bisa melihat pemandangan angkasa yang bertaburan bintang-bintang. 

Untuk mencapai bukit ini, tidaklah sulit, karena letaknya persis dipinggir jalan, tepatnya memiliki ketinggian 500 meter jika diukur dari atas jalan raya. 

Dari bukit ini kita bisa melihat keindahan kota Yogyakarta dimalam hari yang bertaburan dengan lampu-lampu yang menghiasi kota, dan juga bintang-bintang diangkasa yang memancar dengan indahnya. 

Karena itu, Bukit Bintang Wonosari adalah salah satu tempat favorit masyarakat Yogyakarta dalam menikmati detik-detik malam pergantian tahun.

Dari sini kita bisa menyaksikan pesta kembang api yang ada diberbagai sudut kota Yogyakarta, tentu pengalaman yang berharga dan sulit untuk dilupakan. 

Sempatkan diri anda untuk merayakan malam tahun baru 2018 di Yogyakarta tepatnya di Bukit Bintang Wonosari, untuk anda yang sedang liburan tahun baru 2018 di Yogyakarta bersama keluarga, dan ingin jauh dari hingar bingar pesta serta sesaknya keramaian.
d. Candi Borobudur
Bangunan yang merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia, serta merupakan peninggalan sejarah dan merupakan bukti kemajuan peradaban bangsa Indonesia dijaman dahulu kala, tidakk pernah sepi dari kunjungan para wisatawan. 

Candi Borobudur yang memang merupakan tujuan wisata utama di Yogyakarta ini selalu mengadakan berbagai acara dimalam pergantian tahun untuk setiap tahunnya. 

Candi ini terletak kurang lebih 40 kilometer dari kota Yogyakarta, candi yang berbentuk stupa yang dibangun oleh penganut agama Buddha Mahayana pada abad ke 8. Secara umum, bangunan ini terdiri atas enam teras yang berbentuk bujur sangkar serta dihiasi berbagai relief dan patunga arca buddha.

Menikmati liburan akhir tahun di Candi Borobudur Yogyakarta bersama keluarga tentu akan menjadi kenangan dan cerita indah yang akan selalu dikenang sepanjang masa bagi setiap anggota keluarga anda.

4. Tahun Baru 2018 di Semarang


a. Simpang Lima
Simpang Lima Semarang biasanya menjadi tempat utama perayaan malam tahun baru di kota Semarang. 

Bahkan setiap tahunnya, pihak kepolisian akan menutup arus lalu lintas disekitar Simpang Lima Semarang, mulai pukul 8 malam. 

Di Simpang Lima Semarang dalam perayaan Malam Tahun Baru biasanya diisi dengan acara hiburan malam tahun baru dengan pertunjukan kesenian dan kebudayaan serta musik, yang kemudian akan ditutup dengan pesta kembang api dipuncak perayaan detik-detik malam tahun baru di Simpang Lima Semarang.
b. Pantai Marina
Lokasi paling mengasyikkan untuk merayakan pergantian malam tahun baru adalah pantai. 

Karena dipantai kita disuguhkan pemandangan laut dengan deburan ombaknya yang memutih, dimalam hari, serta beratapkan langit yang penuh dengan taburan bintang-bintang. 

Pantai Marina, adalah salah satu pantai disemarang yang bisa anda kunjungi dalam merayakan malam tahun baru 2018 di Semarang, karena ditempat ini akan biasanya diadakan acara hiburan pesta malam tahun baru dengan pertunjukan live musik dan pesta kembang api.

Bagi anda yang sedang liburan tahun baru 2018 di berbagai kota di Indonesia, berikut ini ringkasan tempat-tempat yang mengadakan hiburan malam tahun baru di berbagai kota di Indonesia:

Tempat Liburan dan Hiburan Tahun Baru 2018 di Sumatera


  1. Danau Toba
  2. Jam Gadang Bukit Tinggi
  3. Pantai Gondoriah Pariaman
  4. Puncak Gunung Talang Sumatera Barat
  5. Pantai Padang
  6. Purna MTQ Pekanbaru Riau
  7. Jembatan Siak III Riau
  8. Jalan Ronggowarsito, untuk pertunjukan live musik dimalam tahun baru di Riau
  9. Pantai Panjang Bengkulu
  10. Pantai Jakat, Bengkulu
  11. Pantai Tapak Paderi, Bengkulu
  12. Pantai Sungai Suci, Bengkulu Tengah
  13. Ancol Jambi
  14. Lapangan Kantor Gubernur Jambi
  15. Lapangan eks MTQ Jambi
  16. Pedestrian Jomblo, Jambi

Tempat Liburan dan Hiburan Tahun Baru 2018 di Sulawesi


  1. Pantai Galesong, Takalar Sulawesi Selatan
  2. Pantai Marina Bantaeng, Sulawesi Selatan
  3. Pantai Seruni Bantaeng, Sulawesi Selatan
  4. Kolam Makale Tana Toraja, Sulsel
  5. Pantai Tanjung Bira, Bulukumba
  6. Pantai Mattiro Tasi, Parepare
  7. Pantai Tanjung Ringgit, Palopo
  8. Lapangan Merdeka Bone
  9. Kawasan Wisata Malino, Gowa
  10. Danau Tondano, Sulut
  11. Pulau Bunaken
  12. Bukit Kasih Kanonang
  13. Bukit Doa Tomohon
  14. Pulau Siladen
  15. Danau Linow
  16. Pulau Lihaga
  17. Pantai Lakban
  18. Gunung Api Mahagetang
  19. Taman Nasional Tangkoko
  20. Taman Laut Tumbak
  21. Pantai Dato, Sulbar
  22. Pantai Lombang-lombang
  23. Pantai Batu Raja
  24. Pantai Palippis
  25. Pantai Mampie
  26. Pantai Labuang
  27. Pantai Gonda
  28. Pantai Gusung Toraja
  29. Air Terjun Tamasapi
  30. Anjoro Pitu
  31. Landmark Mamuju

Tempat Liburan dan Hiburan Tahun Baru 2018 di Kalimantan


  1. Pulau Beras Basah
  2. Desa Budaya Pampang
  3. Kebon Raya Unmul Samarinda
  4. Telaga Permai Batu Besaung
  5. Pulau Kumala
  6. Masjid Islamic Center Samarinda
  7. Air Terjun Tanah Merah
  8. Taman Rekreasi Lembah Hijau
  9. Air Terjun Pinang Seribu
Baca: Menikmati Liburan Akhir Tahun di Pulau Derawan

Tempat Liburan dan Hiburan Tahun Baru 2018 di Papua


  1. Pantai Dok 2
  2. Raja Ampat
  3. Taman Nasional Lorenz
  4. Danau Sentani
  5. Teluk Triton
  6. Danau Paniai
  7. Taman Nasional Teluk Cendrawasih
  8. Lembah Baliem
  9. Pantai Bosnik
  10. Pulau Rumberton
  11. Desa Wisata Suwandarek
  12. Pulau Biak
  13. Air Terjun Wafsarak
  14. Pegunungan Arfak
  15. Air Terjun Kiti Kiti
  16. Pantai Patawana
Merayakan tahun baru 2018 di berbagai kota di Indonesia, dengan segala macam keunikan dan keragaman tradisinya memang selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja. 

Indonesia yang kaya akan kesenian, budaya, tempat wisata nya ini tentu akan menjadi cerita dan kenangan indah untuh anda dan keluarga anda dalam merayakan malam tahun baru 2018 di kota-kota besar di Indonesia. Happy New Years, Happy Traveling!
Advertisement

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments