Mengabadikan Moment Liburan? Jangan Lakukan Hal Ini

Mengabadikan Moment Liburan? Jangan Lakukan Hal Ini

Baca juga:

Anda tidak harus menjadi seorang fotografer profesional untuk menghasilkan kualitas foto yang bagus dalam setiap perjalanan wisata anda yang menakjubkan.

Tips Mengambil Foto Liburan


Namun walaupun demikian, mungkin anda pernah kecewa melihat beberapa hasil foto yang berhasil anda dokumentasikan dari perjalanan wisata anda.

Untungnya anda dapat belajar dari pengalaman anda sendiri ataupun dari fotografer lainnya.

# 1. Tidak Mengetahui Setting Kamera Anda

Kita sebut saja, Anda ingin mengambil foto panorama seperti Pantai dengan ombak dan pasir putihnya, akan ada kerumunan besar yang menghalangi pasir putih dan ombaknya.

Jika ada tempat yang ingin Anda foto, ada baiknya Anda mencari tahu sebelumnya dan mencatat jam di lokasi kapan dapat diakses dan tanpa banyak kerumunan traveler.

Jika Anda pergi ke lokasi alam, lihat apa yang Anda butuhkan untuk sampai di sana dengan selamat. Apalagi jika Anda membidik waktu tertentu, carilah pengaturan kamera yang sesuai untuk pencahayaan.

Baca: 5 Destinasi Wajib Saat Traveling to Banyuwangi - Sunrise of Java

# 2. Hanya Memotret dari Sudut Pandang Anda Sendiri

Saat Anda menikmati album perjalanan wisata Anda, Anda mungkin akan kecewa jika foto Anda terlihat biasa.

Agar hasil memotret Anda unik dan menggugah, carilah sudut pandang yang berbeda untuk dipotret.

Cobalah pandangan "sudut mata" dari lapangan untuk mendapatkan perspektif baru, bermainlah dengan jarak untuk membuat pepohonan, bangunan, dan patung lebih megah.

Posisikan daya tarik utama di luar pusat dengan aturan pertiga untuk komposisi yang menyenangkan namun tidak biasa.

Ada banyak cara untuk mengambil foto menakjubkan dari perjalanan Anda, jadi jangan takut untuk bereksperimen!

Optimalisasi Pemotretan Lokasi Wisata


# 3. Overloading Dengan Peralatan Kamera

Yang Anda inginkan hanyalah beberapa foto indah perjalanan Anda. Anda tidak ingin membawa sekitar 10 kg perlengkapan kamera hanya untuk mendapatkannya hasil foto yang indah!

Untungnya, Anda tidak perlu melakukannya.

Meskipun sangat menggoda peralatan-peralatan tambahan kamera untuk mendapatkan tembakan potret terbaik, satu atau dua lensa bagus harus memenuhi sebagian besar kebutuhan Anda.

Jika Anda masih belum menemukan perlengkapan fotografi yang sempurna, anda bisa menggunakan kamera handphone dari beberapa produk handphone yang sudah lumayan mendukung untuk fotografi perjalanan wisata anda.


# 4. Melewatkan Saat Matahari Terbit dan Matahari Terbenam

Anda ingin menangkap warna dan inspirasi matahari terbit dan terbenam yang menakjubkan, tapi anda menemukan bangunan atau pepohonan menghalangi cakrawala, atau Anda terlambat sampai dilokasi?

Tidak berencana untuk matahari terbit dan terbenam adalah salah satu kesalahan fotografi perjalanan terbesar yang saya temukan dari fotografer baru.

Melakukan penelitian sebelumnya di sini akan memastikan Anda tidak melewatkan waktu terindah sepanjang hari.

Ada banyak situs web dan bahkan aplikasi yang akan memberi tahu Anda tentang waktu terbitnya matahari hingga terbenam, jadi rencanakan terlebih dahulu.

Tiba setengah jam lebih awal dan tinggal setengah jam setelah matahari tenggelam untuk mendapatkan warna yang paling semarak.

Jika Anda orang yang susah bangun pagi tapi ingin menangkap matahari terbit, cobalah tidur lebih awal.

Anda masih bisa bersenang-senang dan minum beberapa minuman di malam hari, lakukan saja sedikit lebih awal dari biasanya.

Saya mencoba tidur sebelum pukul 10 ??ketika saya ingin memotret matahari terbit.

Saya juga merencanakan pakaian saya malam sebelumnya dan hanya mengambil sepotong buah atau roti panggang di pagi hari jadi saya tidak membuang waktu sementara saya sedang kerepotan di pagi hari.

Baca: 21 Pekerjaan Impian Pecinta Traveling (2018)


# 5. Kurang Banyak Dalam Memotret

Seorang fotografer profesional sekalipun tidak pernah hanya cukup mengambil satu tembakan foto yang sempurna!

Sambil menemukan lokasi yang tepat, waktu, dan memberi pertolongan, lusinan foto memberi Anda kesempatan terbaik untuk menemukan permata sejati di antara mereka.

Anda tidak akan menyesal memiliki kenangan indah tentang kenangan Anda, jadi ambillah gambar sebanyak-banyaknya ke manapun Anda pergi dan selalu dapatkan banyak gambar dari setiap subjek sehingga Anda bisa memilih yang benar-benar bersinar.
Advertisement

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments