Babel Bhay Park - Tempat Wisata Kekinian dan Instagramable di Pangkalpinang

Babel Bhay Park - Tempat Wisata Kekinian dan Instagramable di Pangkalpinang

Baca juga:

Babel Bhay Park -  Pangkalpinang ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini bukanlah sebuah kota metropolitan, lebih dikenal dengan Pulau Timah yang memiliki banyak wisata pantai dan wisata sejarahnya. 

Namun sekarang pangkalpinang memiliki sebuah tempat wisata kekinian yang ramah anak dan instagramable.

Babel Bhay Park Pangkalpinang


Tidak mau kalah dengan kota-kota besar lainnya seperti bandung yang memiliki banyak taman ikonik dan tematik, Pangkalpinang juga sekarang ini telah memiliki sebuah taman tematik dan instagramable.

Berada di kompleks perkantoran pemerintah provinsi kepulauan bangka belitung, tepatnya berada di samping kantor Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (POLDA BABEL).
babel bhay park

Penataan kawasan Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung semakin cantik dan menarik, karena selain merupakan pusat pemerintahan Provinsi dengan aktivitas bekerja, kawasan ini juga terdapat lokasi bersantai dan hunting foto keren serta instagramable.

Babel Bhay Park Pangkalpinang ini menyediakan trek mengelilingi danau (kolong) untuk jalan santai atau joging. Di sepanjang trek juga terdapat spot hunting foto menarik untuk sekedar swafoto maupun bersantai dengan keluarga dan bermain dan belajar anak.

Selain itu, juga terdapat cafe yang tersedia di dekat lintasan joging, jika lelah atau sekedar kumpul dengan keluarga dan kerabat bisa beristirahat di cafe ini. Berbagai menu makanan dan minuman tersedia di cafe tersebut. 

Babel Bhay Park

Yang lebih uniknya lagi, cafe ini menggunakan peti kemas sebagai tempat utamanya, serta terdapat juga restoran terapung sambil menikmati makanan di ponton terapung di air kolong.

Taman baru ini dikenal dengan nama Babel Bhay Park yakni Babel Bhayangkara Park Pangkalpinang Bangka. Disebut Bhayangkara Park, karena memang taman ini merupakan sebuah karya pimpinan kepolisian se-Bangka Belitung ini, Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Syaiful Zachri.

Lokasi taman ini tepat berada disamping kantor Polda Kepulauan Bangka belitung, yang berstatus pinjam pakai selama satu tahun, dan akan terus diperpanjang selama untuk kepentingan publik. 

Babel Bhay Park

Taman yang berada di kawasan komplek perkantoran provinsi kepulauan bangka belitung ini bisa menjadi sebuah lokasi untuk dijadikan sebagai tempat berdiskusi sekaligus bersilaturahmi antar pegawai sekomplek perkantoran ini, karena selain bisa membuat kesejukan, juga bisa menjadi tempat beristirahat dan bersantai sambil hunting foto selfie yang instagramable.

Babel Bhay Park Pangkalpinang ini selain memiliki trek joging dan jalan santai, juga terdapat arena permainan anak yang juga bisa menjadi tempat edukasi untuk anak, yang berhubungan dengan peraturan-peraturan seperti taman lalu lintas yang merupakan karya dari direktorat lantas polda babel.

Terdapat juga kandang rusa dan kelinci sehingga menambah asri dan sejuknya suasana dilokasi ini. 

Babel Bhay Park

Bhayangkara Park Pangkalpinang ini memiliki spot atau tempat untuk beristirahat atau untuk hunting foto dengan tema yang unik dan instagramable dan dinamakan sesuai dengan direktorat yang ada di Polda Kepulauan Bangka Belitung.

tempat wisata di bangka belitung

Seperti taman lalu lintas dari Dirlantas Polda Babel, Rumah Hobit dari Sarpras Polda Babel, Taman Burung dari Brimob Polda Babel, Ruang Bermain Terbuka dari Ditreskrimsus Polda Babel, dan lain sebagainya. 

Babel Bhay Park

Taman ini semakin cantik dan indah jika dimalam hari, karena terdapat banyak lampu led hias yang berwarna-warni yang ditata sedemikian rupa sehingga membuat taman ini layak untuk disejajarkan dengan taman-taman ikonik dan tematik dikota-kota besar lainnya.

babel bhay park malam hari

Sementara itu Brigjen (Pol) Syaiful Zachri mengatakan, peresmian Babel Bhay Park ini telah diresmikan pada tanggal 25 April 2018, dan akan diresmikan oleh Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian.

Dalam peresmian itu, Kapolri bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, melepas ikan dan menamam pohon di kolong, dan taman bhay park babel.

Peresmian ini sekaligus meresmikan Masjid Polda Kepulauan Bangka Belitung, yang juga merupakan hasil karya dari Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Hadir juga dalam peresmian tersebut Ketua MUI Ma'ruf Amin, dan tamu undangan yang lainnya.

Babel Bhay Park

Babel Bhay Park ini dibangun melihat kebutuhan masyarakat akan tempat wisata keluarga sekaligus olahraga keluarga yang ideal.

tempat wisata di pangkalpinang

Karena itulah jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung bergotong royong secara swadaya dan bertahap membangun Babel Bhay Park ini dan semua fasilitas yang akan disediakan dibuka untuk masyarakat umum serta gratis.

babel bhay park malam hari

Korem Gaya 045 pun tidak ingin ketinggalan dan ingin menjadikan lahan di sebelah barat Babel Bhay Park sebagai lokasi outbound. Sehingga fasilitas di lokasi ini nantinya akan menjadi lebih lengkap dan masyarakat bisa memilih menggunakan fasilitas publik yang ada.
Loading...

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

2 comments

Wihh..
kalo malem keren banget dah lampu-lampunya...

Tapi sepertinya relatif masih sepi ya...?

Balas

Rame om, cuma masih belum dibuka secara resmi aja, arena permainan anaknya juga masih di bungkus, sebagian yang telah dibuka.

Balas