Tahun Baru Bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta di Ancol

Tahun Baru Bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta di Ancol

Baca juga:

Ingin merayakan malam pergantian tahun bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno?Datang ke Ancol aja. 

Karena dipuncak acara pergantian tahun 2017-2018 di Jakarta, Wakil Gubernur DKI Jakarta akan merayakan malam tahun baru bersama warganya di Panggung Hiburan yang telah disiapkan di Ancol. 

Tahun Baru Bersama Wagub DKI Jakarta di Ancol


Sedangkan untuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan merayakan puncak malam tahun baru 2018 di Monas Jakarta.

Taman Impian Jaya Ancol direncanakan akan menyelenggarakan sejumlah hiburan untuk merayakan Tahun Baru 2018. Perayaan malam tahun baru di Ancol ini akan dipusatkan di lima tempat, yakni:

Merayakan Tahun Baru Bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta di Ancol
  1. Putri Duyung.
  2. Pasar Seni.
  3. Taman Lumba-Lumba.
  4. Pantai Lagoon.
  5. Pantai Carnaval.
Dari kelima titik itu akan ada acara hiburan kesenian seperti acara live musik, tari-tarian, serta acara kuliner dan bazar. 

Acara pergantian malam tahun baru yang diisi dengan acara dengan sentuhan budaya daerah yang terbagi dalam beberapa zona wilayah dari berbagai belahan nusantara. Serta dipadukan dengan rangkaian acara musikal dan pesta kembang api.

Di Taman Lumba-Lumba sendiri akan diselenggarakan Festival Wisata Kuliner Nusantara pada 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018. Festival Wisata Kuliner Nusatntara yang akan dipadukan dengan penampilan kebudayaan Aceh seperti tari saman, Reog Ponorogo dan budaya Kalimantan.


Menjelang pergantian tahun, pada tanggal 31 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018, Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol akan menampilkan budaya Betawi seperti pencak silat, lenong dan tari Betawi. 

Deretan seniman Pasar Seni Ancol akan menggelar hasil karya mereka yang mengangkat tema “kicir-kicir”. Pengunjung juga akan dihibur dengan penampilan Srimulat serta campursari.

Sedangkan untuk kawasan Pantai Lagoon, akan diselenggarakan “lagoon seaside carnival” yang dimeriahkan penampilan musik di floating stage. 

Nuansa Indonesia Timur, akan dihadirkan disini dengan penampilan tari kecak, barong dan sajojo. Dan rencananya, Edo Kondologit dan Sandhy Sandoro dijadwalkan menghibur pengunjung di penghujung dan awal tahun 2018 ini.

Panggung utama acara puncak malam tahun baru 2018 di Ancol yang rencananya akan dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, yakni di Pantai Carnaval Ancol pada 31 Desember mulai pukul 19.00, akan diisi oleh sejumlah artis ibu kota seperti Wali, Five minutes, Armada, Kotak dan Setia band serta pedangdut Siti Badriah dan banyak lagi artis Ibu Kota lainnya.

Artis Betharia Sonata dan Vidy Aldiano juga direncanakan akan menghibur pengunjung di pantai Putri Duyung Ancol. 

Puncak acara perayaan Tahun Baru 2018, Ancol akan menyelenggarakan pesta kembang api di sepanjang pantai Ancol, mulai dari Pantai Festival sampai dengan Pantai Carnaval serta Putri Duyung Ancol.

Sedangkan di Pantai Lagoon Ancol akan ditampilkan pesta kembang api musikal selama 15 menit, dengan target pengunjung yang ingin dicapai pengelola Taman Impian Jaya Ancol sebanyak 280 ribu pengunjung.

PT Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) sebagai emiten parawisata Jaya Ancol, mempersiapkan acara yang bertajuk "Pesona Indonesiaku" dalam memeriahkan acara pergantian tahun 2017-2018 ini.

Sesuai dengan temanya, sejumlah budaya Nusantara digelar untuk menghibur seluruh pengunjung, yakni di:

Pasar Seni Ancol


Mulai dari tanggal 31 Desember 2017 – 1 Januari 2018, Budaya Betawi yang akan dihadirkan di Pasar Seni akan menampilkan pencak silat, lenong, tari betawi dan lenong bocah. 

Tema “kicir-kicir” yang diangkat oleh Seniman Pasar Seni Ancol akan menghibur pengunjung dengan penampilan Srimulat serta campursari.

Taman Lumba lumba Ancol


Festival wisata kuliner nusantara yang dapat dinikmati mulai tanggal 23 Desember 2017 – 1 Januari 2018, yang akan dipadukan dengan penampilan budaya Aceh dengan menampilkan tarian khas Aceh, yakni tari saman, Penampilan Reog Ponorogo dan kebudayaan Kalimantan.

Pantai Lagoon Ancol


Pertunjukan dan Atraksi kostum unik akan menyapa para pengunjung di “lagoon seaside carnival” yang juga akan dimeriahkan dengan penampilan musik di "floating stage". 

Nuansa Kebudayaan Indonesia Timur akan dihadirkan disini dengan menampilkan tari kecak, barong dan sajojo. Edo Kondologit dan Sandhy Sandoro dijadwalkan menghibur pengunjung di penghujung dan awal tahun 2018 nanti.

Puncak Acara Menyambut Tahun Baru 2018 di Ancol akan ditutup dengan kemeriahan pesta kembang api di sepanjang pantai kawasan Ancol mulai dari Pantai Festival sampai dengan Pantai Carnaval serta Putri Duyung Ancol. 

Dan secara khusus akan menampilkan kembang api musikal selama 15 menit di Pantai Lagoon Taman Impian Jaya Ancol.

Merayakan pergantian tahun bersama keluarga dengan sejumlah hiburan bernuansa pertunjukan seni dari seluruh Nusantara, selain akan memeriahkan acara malam tahun baru keluarga anda juga menjadi wisata edukasi dengan memperkenalkan kebudayaan nusantara untuk anak-anak anda. 

Kemeriahan acara malam tahun baru 2018 di Ancol Jakarta semakin lengkap dengan penampilan artis-artis ibu kota yang mengisi acara serta kehadiran Wakil Gubernur DKI Jakarta Bapak Sandiaga Uno. Happy New Years 2018!
Loading...

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments