Paraland Majalengka Resort, Ikon Baru Parawisata Jawa Barat

Paraland Majalengka Resort, Ikon Baru Parawisata Jawa Barat

Baca juga:

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kadipaten Majalengka menurut rencana akan beroperasi Juni 2018, karena hingga saat ini progres pembangunan sudah lebih dari 70 persen. 

Paraland Majalengka Resort - Ikon Baru Parawisata Jawa Barat


Terminal penumpang seluas 96.000 meter persegi di BIJB Kertajati Majalengka terdiri dari tiga lantai, lantai tiga dikhususkan untuk area publik dan lantai dua untuk penumpang. 

Serta yang paling utama adalah kesiapan runway sebagai penunjang bandara, sudah mencapai 90 persen. Landasan pacu seluas 3.500 meter itu bisa didarati oleh pesawat berukuran besar seperti Boeing 747.

Paraland Majalengka

Namun, sebelum Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka beroperasi, geliat perekonomian terutama yang menunjang keparawisataan mulai tumbuh pesat. 

Objek-objek wisata baru bermunculan, tempat-tempat wisata yang dulunya kurang mendapatkan perhatian sekarang mulai dikembangkan. 

Rumah makan, cafe, restoran dan hotel pun mulai berbenah karena semua berharap dan meyakini bahwa Majalengka akan menjadi salah satu tujuan wisata baru di Indonesia, yang tidak kalah menariknya dari daerah-daerah lain.


Paraland Majalengka

Paralayang Adventure Land Resort - Paraland Majalengka


Paralayang Adventure Land bisa dikatakan sekarang menjadi ikon baru Wisata Majalengka. Masterpiece nya tempat wisata di Majalengka yang mengusung konsep resort. 

Lokasi Paraland Majalengka terletak di Puncak Gunung Panten, Desa Sidamukti-Kelurahan Munjul, yang jika ditempuh dari Pusat Kota Majalengka berjarak sekitar kurang lebih 8 Kilometer. 

Dan hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka. Dari tempat Paraland Majalengka ini, kita akan disuguhkan pemandangan panorama Kota Majalengka, dan Gunung Ciremai yang indah mempesona.

Paraland Majalengka  

Objek wisata Paraland Majalengka yang mengusung konsep Resort tentu saja memiliki dan tersedia café. 

Dengan mengusung konsep "Sky Resto" yang mana pengunjung dapat menikmati panorama Kota Majalengka sambil menikmati hidangan menu spesial dari Sky Resto dari ketinggian, tentu akan terasa sedikit berbeda dari resto-resto yang pernah kita kunjungi di kota-kota besar lainnya. 

Kelebihan lain serta yang sering ditunggu-tunggu oleh para wisatawan, dan mernjadi salah satu keunggulan Paraland Majalengka ini adalah pengunjung bisa menikmati Sunrise dan Sunset di satu tempat yang sama. 

Kita dapat menunggu matahari terbit dari balik Gunung Ciremai dan menikmati matahari terbenam dibalik Gunung Tampomas, dan pada malam harinya kita dapat bersantai dan menikmati keindahan Kota Majalengka dengan sinar lampu yang berkilauan dilihat dari ketinggian. Mempesona!!

Paraland Majalengka

Objek wisata Paraland Majalengka ini, disingkat dari nama Paralayang Adventures Land yang artinya merupakan tempat wisata dirgantara, yakni Paralayang dan Gantole. 

Jadi untuk kamu yang ingin meresakan sensasi berbeda yang akan memompa adrenalin mu, atau jika kamu ingin menguji nyali terbang diatas ketinggian dan menikmati keindahan kota Majalengka, kamu harus mencoba Objek Wisata Dirgantara ini, dijamin bakal ketagihan. 

Selain itu, fasilitas lain yang ditawarkan Paraland Majalengka yakni macam-macam permainan seperti ATV, Outbound, Painball.

Paraland Majalengka Resort, Ikon Baru Parawisata Jawa Barat

Paraland Resort Majalengka Regency, West Java telah menjadi ikon pariwisata baru Majalengka, dengan berbagai fasilitas dan hiburan serta permainan yang disediakannya tentu sangat memanjakan para pengunjung. 

Memiliki bandara sekelas bandara internasional dan ditunjang dengan banyaknya lokasi objek wisata yang dapat dijadikan andalan, Kota Majalengka Jawa Barat berbenah. 

Sebuah Hotel sedang dibangun dengan konsep berbentuk Jineng yaitu Rumah Adat Sasak di Lombok dan Glamping dikawasan Paraland Majalengka ini. 

Yang mana para pengunjung dapat menginap di kawasan wisata Paraland ini, tentu dengan harga hotel paraland majalengka yang telah diperhitungkan dulu sebelumnya, dan diharapkan memiliki tarif hotel paraland majalengka dapat terjangkau dan tidak terlalu mahal.

Paraland Majalengka Resort, Ikon Baru Parawisata Jawa Barat

Berbicara tentang tarif, untuk masuk ke Lokasi Paraland Majalengka ini dikenakan biaya:
  • Tiket Masuk sebesar Rp.10.000,-
  • Parkir Kendaraan Rp. 2.000,-
  • Tiket Masuk Wahana Outbond Rp. 15.000,-

Paraland Majalengka Resort, Ikon Baru Parawisata Jawa Barat

Wahana Paraland Resort Majalengka


  • Wahana Outbound.
  • Flying Fox.
  • Paintball.
  • ATV
  • Ranwell
  • Scooter
  • Rumah Balon
  • Hotel
  • Glamping
  • Café Sky Resto.
  • Majalengka View 180
  • Zip Bike

Curug Sempong Majalengka


Dari Paraland majalengka selanjutnya kita akan menuju Curug Sempong. Curug atau Air Terjun Sempong Majalengka ini hanya berjarak 15 menit dari Paralayang Adventure Resort Majalengka/ Paraland Majalengka. 

Curug Sempong di Sidamukti Majalengka Jawa barat selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik pada hari biasa maupun dihari liburan. 

Akses menuju Curug Sempong sudah bagus beraspal mulus, dan petunjuk arahpun sudah banyak, tinggal mengikuti Jalur Paralayang Majalengka maka sudah dapat menuju lokasi. 

Yang artinya kita bisa mengunjungi beberapa tempat sekaligus, karena memang lokasinya tidak terlalu jauh. 

Tiket masuk ke lokasi Curug Sempong ini hanya Rp. 5.000,- saja. Untuk sampai kelokasi ini, kita harus berjalan kurang lebih sekitar 1 kilometer melewati persawahan dan perkebunan milik warga setempat, sehingga perjalanan kita yang berjalan 1 km tersebut tidak akan terasa karena kita akan ditemani keindahan pesona alam persawahan dan perkebunan yang asri tersebut.


Paraland Majalengka Resort, Ikon Baru Parawisata Jawa Barat

Majalengka merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat, yang menjadi jalur penghubung antara Bandung - Cirebon. 

Gunung Ciremai yang menjadi Gunung Tertinggi di Jawa Barat sebagian wilayahnya berada di Kabupaten Majalengka. 

Akan keindahan alam dan pesona yang ada di Kabupaten ini, apalagi dengan dilengkapi dan sebentar lagi akan beroperasi salah satu bandara yang nantinya akan menjadi dan bertaraf internasional di Indonesia.

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka tentu akan lebih memperkenalkan lagi semua objek wisata yang ada di Kota Majalengka ini, yang tentu saja tidak kalah menarik dari objek wisata lainnya di Indonesia, apalagi dengan mulai dikembangkannya kawasan wisata dirgantara Paralayang dan Gantole, Paraland Majalengka. Happy Traveling!
Loading...

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments