5 Pertimbangan Dalam Mengisi Amplop Angpao Untuk Pernikahan Teman

Loading...
Pernikahan merupakan salah satu acara untuk merayakan masuknya dua individu ke dalam jenjang hidup selanjutnya.
tips mengisi amplop angpau pernikahan teman

Perayaan pernikahan begitu penting untuk dirayakan, mengingat momen ini diharapkan hanya akan terjadi sekali dalam seumur hidup.

Mengisi Amplop Angpao Pernikahan Teman


Untuk itu lah, undangan acara pernikahan diberikan dengan masuk untuk berbagi kebahagiaan pada kerabat, teman dan orang-orang di sekitar.

Pesta pernikahan biasanya identik dengan amplop angpau yang diberikan kepada kedua mempelai.

Walau demikian, tradisi tamu memberikan amplop atau angpao yang ada di beberapa daerah di Indonesia kerap kali memunculkan dilema tersendiri.

Bagaimana tidak, jika kita memberikan dalam nominal besar pasti akan menguras budget, namun jika memberikan dalam jumlah yang sedikit, pastinya kita merasa tidak enak hati.

Bagi Anda yang belum lama ini mendapatkan undangan untuk menghadiri acara pernikahan dan masih bingung dalam menentukan nominal yang tepat, maka ada baiknya menyimak ulasan di bawah ini.

tips mengisi amplop angpau pernikahan teman

Sehingga nantinya Anda bisa mengetahui faktor apa sajakah yang bisa menakar nominal dalam memberikan amplop angpao.

Lihat juga: Tahun Baru Imlek di Bangka Belitung

Selain itu, Anda juga menjadikannya bahan pertimbangan dalam mempersiapkan amplop untuk menghadiri undangan pernikahan kolega.

1. Kedekatan dengan pengundang


Biasanya pemberian jumlah uang pada amplop paling umum ditentukan dari seberapa dekat hubungan kita dengan kedua mempelai.

Anda sendiri yang tahu seberapa dekatnya hubungan dengan pihak yang mengundang. Tentu saja faktor kedekatan ini memiliki tolak ukur yang berbeda.

Karena sudah pasti ada perbedaan antara teman yang sekadar saling sapa di koridor dengan yang kerap berbagi cerita.

Semakin akrab hubungan Anda dengannya di ruang lingkup, seperti tempat kerja atau bahkan di luar tempat kerja, maka idealnya semakin besar juga nominal yang pantas diberikan.

2. Lokasi undangan


Selain dari faktor kedekatan, lokasi digelarnya pesta juga bisa Anda jadikan tolak ukur.

Dengan mempertimbangkan skala tempat resepsi pernikahan akan berlangsung, maka Anda juga bisa menentukan berapa nominal atau jumlah isi amplop angpao yang akan diberikan.

Sama halnya dengan acara pernikahan yang digelar di kota lain, Anda bisa memberikan nominal yang lebih kecil jika Anda harus bepergian jauh untuk menghadirinya.

Seharusnya pasangan pengantin akan paham, terlebih lagi jika Anda harus menanggung sendiri biaya akomodasi atau perjalanan.

3. Jenis acara


Faktor selanjutnya dalam menyiapkan nominal amplop angpao pernikahan adalah jenis acara.

Anda bisa menyesuaikan jenis yang tertulis dalam undangan.

Misalnya saja undangan makan yang tidak terlalu formal, Anda dapat mengurangi jumlah uang dalam amplop tersebut dibanding acara makan mewah di gedung resepsi.

4. Tamu lain yang Anda ajak


Sebenarnya poin yang satu ini lebih bergantung pada kesadaran pribadi setiap orang.

Karena rasanya tidak etis jika Anda memboyong sejumlah anggota keluarga dan asisten rumah tangga, namun hanya memberi amplop dengan nominal yang ala kadarnya, bukan?

5. Hadiahnya untuk Anda


Jika semisal Anda telah menikah dan ingat pernah mengundang teman atau rekan kerja yang satu ini, lantas berapakah kira-kira yang dia berikan dulu?

Kita mengambil asumsi, Anda berdua memiliki latar belakang finansial yang sama, maka Anda bisa menghadiahkan nominal yang rata-rata seimbang dengan pemberiannya dulu ketika Anda menikah.

Jika enggan memberikan amplop atau angpao kepada pasangan pengantin, Anda bisa mencoba alternatif dengan memberikan hadiah atau kado berupa barang.

Tidak ada salahnya menanyakan kebutuhan apa yang diperlukan oleh kedua mempelai dan bisa Anda berikan sebagai bingkisan pernikahan.

Misalnya peralatan memasak atau pajangan dinding untuk memperindah dekorasi rumah barunya nanti.

Lihat juga: Tempat Wisata dan Perayaan Tahun Baru Imlek di Singkawang

Bila ingin memberikan angpao, Anda bisa mencarinya di Bukalapak, di sini Anda dapat menemukan berbagai jenis amplop dengan hanya mengaksesnya melalui fitur kotak pencarian ataupun mencarinya melalui kategori yang telah tersedia.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan fitur pencarian berdasarkan parameter harga dan lain sebagainya.
Loading...
loading...

Berlangganan update postingan terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "5 Pertimbangan Dalam Mengisi Amplop Angpao Untuk Pernikahan Teman"

Posting Komentar

asuransi

asuransi mobil

kredit

kredit elektronik

simulasi kredit mobil