Dunia Asa - Dunia Wisata dan Kuliner

Dunia informasi wisata, Kuliner, Paket Tour Wisata, Resep, tips wisata, Backpacker, Wonderful Indonesia, Liburan Bersama Keluarga

Tempat-tempat Mitos dan Legenda yang Bisa Dikunjungi

Tempat mitos yang benar-benar bisa Anda kunjungi

Entah itu fakta atau hanya sebuah dongeng atau cerita sebelum tidur, semua orang punya penilaian masing-masing.

Namun, ada banyak tempat yang menarik didunia ini yang cukup eksotis dan indah, dan terkait dengan berbagai macam mitos serta legenda kuno yang mengiringinya.

Dari misteri Hutan Sherwood dimana seorang legenda bersembunyi dari penguasa yakni Robin Hood, sampai pada kisah mistis kastil drakula yang telah menginspirasi hollywood.

Kisah Mistis dan Wisata Misteri di Kelenteng Sam Poo Kong Semarang

Berikut kami berikan beberapa tempat yang mempunyai legenda, mitos dan mistis yang benar-benar dapat anda kunjungi, dimana anda dapat mengembangkan daya imajinasi anda atau bahkan mungkin anda bisa buktikan sendiri kebenarannya.

Hutan Sherwood Robin Hood



Mengikuti jejak penjahat legendaris Robin Hood dan kawanannya, menjelajahi Hutan Kuno Sherwood di Nottinghamshire, yang ditunjuk sebagai hutan tempat berburu kerajaan oleh William Sang Penakluk.

Kawasan hutan merupakan tempat perburuan yang populer bagi banyak raja-raja Inggris, termasuk Raja John dan Edward I. Reruntuhan pondok berburu Raja John dapat dilihat di dekat Kings Clipstone.

Pada tahun 1200-an, di mana sebagian besar cerita tentang Robin Hood terjadi, Hutan Sherwood membentang sekitar 100.000 hektar, yang berada di sekitar seperlima county Nottinghamshire. Dan hutan ek dan birchnya merupakan tempat yang tepat bagi para buronan untuk bersembunyi.

Pastikan untuk mengunjungi pohon ek besar Inggris, yang dikenal sebagai Oak Mighty, berusia antara 800 dan 1.000 tahun dan diduga di mana Robin dan Gerombolannya berlindung.

Meskipun tidak pasti apakah Robin Hood benar-benar ada, pahlawan rakyat yang memiliki daya tarik dan bertahan lama serta ada banyak tempat di seluruh Nottinghamshire dan di luarnya terkait dengan sosok legendaris tersebut.

Nottingham Castle, satu kali pulang ke penjahat Sheriff Nottingham, adalah salah satunya. Tapi Anda bisa menemukan semua tentang manusia itu sendiri dan sejarah tersembunyi lainnya di kota saat Anda menjelajahi gua-gua bawah tanahnya, Old County Gaol, dan jalan-jalan abad pertengahan.

Peter Pan dari Neverland


Ketika Peter Pan memberitahu Wendy bagaimana untuk sampai ke Neverland dengan petunjuk legendarisnya: “Second to the right, and straight on till morning” atau "Kedua ke kanan, dan lurus sampai pagi".


Kenyataannya tanah fantasi karangan JM Barrie ini sebenarnya memang benar-benar nyata adanya, yakni Eilean Shona, adalah lokasi yang menginspirasi sang pengarang.

Sebuah pulau kecil di pantai barat Scotlandia.

Penulis drama dan penulis Skotlandia ini menyewa pulau itu untuk liburan dan menulis naskah untuk Peter Pan saat dia tinggal di sana.

Sekarang ini pulau ini adalah tempat peristirahatan eksklusif yang dimiliki oleh keluarga Devereux-Branson, jadi Anda juga bisa tinggal di sana.

Anda bisa membayangkan Captain Hook's Jolly Roger menjatuhkan jangkar di teluk-teluk kecil terjal, putri duyung yang duduk-duduk di tepi kolam batu, dan peri berkibar di hutan yang mempesona saat Anda berkeliaran di sekitar pulau bebas mobil ini.

Sebenarnya, Anda lebih cenderung melihat rusa merah, berang-berang, pesut, anjing laut, martin pinus, elang laut dan tupai merah. Mereka bukanlah makhluk-makhluk ajaib.

Istana Dracula



Kediaman misterius Count Dracula di Transylvania "Bram Stoker", yang merupakan sebuah wilayah yang tenggelam dalam kisah yang selama beberapa abad menceritakan misteri tentang vampir dan manusia serigala, yang merupakan suatu karya sastra mistis terbesar dalam sejarah.



Benteng Bran abad ke-14 yang mengesankan di dekat Braslov telah dikaitkan dengan novel Victoria terutama karena lokasi dan arsitekturnya yang indah, yang menandai semua kotak Gothic dan mistis yang yang pas. Sekarang telah menjadi salah satu tujuan wisata utama di Rumania.

Bram Stoker sendiri sebenarnya tidak benar-benar pernah mengunjungi Rumania, dia mendapat inspirasi dari bangsawan Wallachian abad ke-15 Vlad Dracula, yang juga dikenal sebagai Vlad the Impaler, karena potret jumlah pengisap darahnya.

Hubungan antara Bran Castle dan Vlad Dracula sangat lemah namun menaranya yang tangguh akan menghidupkan imajinasi Anda, seperti juga padang belantara Pegunungan Carpathian di Transylvania dimana serigala, lynx dan beruang coklat masih berkeliaran.

Rumah King Arthur

Pemandangan spektakuler reruntuhan Kastil Tintagel yang bertebaran di sekitar tanjung berbatu di pantai Cornish utara cukup untuk membangkitkan imajinasi siapa saja.

Tempat mistis ini secara pasti menenggelamkan kita dalam mitos dan legenda, terutama yang terkait dengan King Arthur.

Berkat karya sastra penulis Geoffrey dari Monmouth, tempat ini mendapatkan ketenaran sastra nya di abad ke-12, yang menamai Tintagel sebagai tempat di mana raja legendaris Abad Kegelapan lahir.

Keberadaan yang disebut "raja sekali dan masa depan" itu patut dipertanyakan, namun legenda tersebut telah menangkap imajinasi sejak Abad Pertengahan.

Asosiasi Tintagel dengan legenda Arthurian diperkirakan telah mengilhami Richard, Earl of Cornwall, untuk membangun sebuah istana di sini pada tahun 1230.

Sebuah jalan masuk yang berbatu di bawah benteng telah dikenal sebagai Gua Merlin sejak peninggalan Victoria Alfred Tennyson menceritakan kembali legenda tersebut, di mana Merlin menggunakan sebuah lorong di bawah benteng untuk membawa pergi bayi Arthur.

Kastil kuno Cadbury Castle di Somerset juga memiliki hubungan dengan legenda Arthurian, yang disebut-sebut sebagai lokasi yang mungkin untuk istana Camelot.

Either way, situs yang menakjubkan adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi dan memiliki pemandangan indah ke perbukitan dan menyeberang ke Glastonbury Tor, yang dihubungkan dengan mitos sebagai tempat pulau Avalon. Biara Glastonbury di dekatnya telah disarankan sebagai tempat peristirahatan terakhir raja.

Atlantis, Kota yang Hilang

Sebuah benua legendaris yang tenggelam dan hilang ditelan lautan hanya dalam semalam, telah membuat banyak mitos dan imajinasi yang berkembang di masyarakat dunia selama beberapa abad, mengenai tempat reruntuhan kota yang hilang tersebut, Atlantis.

Letusan gunung berapi yang dahsyat yang melenyapkan Santorini (Thera) dan benar-benar membasmi Akrotiri, penyelesaian Zaman Perunggu yang berkembang pesat, bisa juga mengilhami tulisan-tulisan filsuf Yunani.

Hari ini kaldera pulau vulkanik adalah salah satu pemandangan paling indah di Cyclades.

Kepulauan Atlantik yang terjal dan terpencil di tengah suku Azores juga terhubung dengan kota yang hilang.

Seperti halnya Selat Gibraltar, berkat ditemukannya jangkar batu besar di bawah air, Kepulauan Canary dan Antartika.

Namun, kebanyakan ilmuwan setuju bahwa peradaban yang tenggelam ini kemungkinan merupakan penemuan sastra untuk menyampaikan teori filosofisnya.

Olympus, Rumah para Dewa



Gunung Olympus adalah rumah legendaris Zeus, raja para dewa, dan 12 dewa dan dewi Olimpia. Hari ini puncak yang bernilai ini dikelilingi oleh Taman Nasional Olympus, yang memiliki beberapa jalan yang fantastis - termasuk jalan setapak mendaki gunung untuk pejalan kaki yang benar-benar ingin merasakan sensasi dan mengembangkan daya imajinasinya.

Kemudian jangan lewatkan kunjungan ke taman dan museum arkeologi yang menarik di Dion, terletak di kaki Olympus.

Olympus adalah gunung tertinggi di Yunani dan sangat dihormati di zaman kuno. Puncaknya Mytikas dikenal sebagai Pantheon oleh orang-orang Yunani kuno dan di sinilah para dewa yang berubah-ubah dikatakan berkumpul untuk berdiskusi dan bertengkar mengenai hal-hal langit dan manusia.

Troy

Gambaran Homer yang menakjubkan dari kota yang tak tertembus, yang dikepung selama 10 tahun setelah Paris menculik Helen dari Menelaus, King of Sparta, adalah hal yang benar-benar menarik.

Sudah disepakati secara luas bahwa ada sebuah kota kuno yang dikenal sebagai Troy, yang reruntuhannya masih berada di pesisir barat laut Turki, namun apakah Perang Troya benar-benar terjadi atau tidak masihlah menjadi perdebatan.

Situs Warisan Dunia UNESCO di Hisarlik di pantai Aegean di Turki ini telah dikaitkan dengan Troy sejak zaman kuno dan merupakan inspirasi yang paling mungkin bagi Homer's The Iliad - puisi epik yang merinci pemecatan kota tersebut berkat kelicikan orang-orang Yunani dan kuda kayu mereka.

Reruntuhan berlapis banyak, yang berada pada titik strategis di pintu masuk selatan Dardanelles, menunjukkan bukti dari berbagai permukiman yang terjadi hampir 4.000 tahun.

Segitiga Bermuda

Misteri abadi yang terjadi di zaman modern adalah menghilangnya beberapa kapal dan pesawat dibagian Samudera Atlantik, yang dikenal juga sebagai Devil's Triangle.

Wilayah yang mencakup bagian lautan Miami, Bermuda dan Puerto Riko.

Dari semua kisah kapal dan pesawat yang menghilang, yang paling terkenal dan menjadi perhatian adalah menghilangnya sebuah kapal USS Cyclops.

Kapal Kargo Angkatan Laut sepanjang 542 kaki itu lenyap di suatu tempat antara Barbados dan Chesapeake Bay pada tahun 1918 dengan lebih dari 300 orang di dalamnya.

The British overseas territory of Bermuda, yang juga terkenal dengan resort, golf dan pasir merah mudanya ini, serta bagi siapa saja yang tertarik dengan penghilangan misterius, kapal yang karam dari Bermuda, pulau-pulau tersebut mengklaim memiliki lebih banyak bangkai per mil persegi di sekitar perairan mereka daripada di manapun di dunia ini.

Xanadu

“stately pleasure-dome” yang diabadikan dalam puisi penyair romantis Samuel Taylor Coleridge, "Kubla Khan" juga merupakan tempat yang nyata dan benar-benar ada.

Xanadu adalah ibukota musim panas yang luas dari penguasa Mongol Kubilai Khan (cucu Ghengis Khan). Dia mendirikan dinasti Yuan di abad ke-13, yang kemudian memerintah China selama lebih dari seratus tahun.

Sisa-sisa istana yang dulu megah terletak di wilayah Mongolia Dalam China dan sekarang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO.

Shangri-La



Atau yang juga dikenal dengan Shambhala, merupakan Kerajaan Mitos atau konsep spiritual Buddhisme Tibet ini telah menarik banyak penulis, termasuk James Hilton.

Novelnya tahun 1933, Shangri-La, menggambarkan sebuah utopia pegunungan yang tertutup di suatu tempat di ujung barat Pegunungan Kunlun.

Sebuah kota di provinsi Yunnan China berganti nama menjadi Shangri-La pada tahun 2001 untuk mengaitkan dirinya dengan legenda tersebut.

Sementara klaimnya mungkin diragukan, ini adalah rumah bagi Ramen Sumtseling yang mengesankan, sebuah biara Tibet yang luas yang didirikan oleh Dalai Lama yang kelima pada tahun 1679.

Digambarkan sebagai "gunung terindah di Bumi ... sebuah kerucut salju yang hampir sempurna, sebuah piramida yang mempesona sehingga berseri-seri, sangat tenang sehingga hampir tidak terlihat nyata" oleh sejarawan Michael Wood, lokasi utopia dunia nyata telah terpesona.

Dia menyarankan dalam sebuah film dokumenter BBC bahwa Hilton's Shangri-La adalah kota yang ditinggalkan di Tsaparang, ibu kota kuno Kerajaan Guge di Tibet. Tapi ada tidaknya tempat sebenarnya masih diperdebatkan.

Jika Anda menyukai ini, ikuti kami di Dunia Asa - Dunia Wisata dan Kuliner untuk perjalanan wisata yang lebih hebat lagi.