Daftar Negara dengan Biaya Penerbangan Termurah di Dunia

Daftar Negara dengan Biaya Penerbangan Termurah di Dunia

Banyak negara yang menduduki puncak daftar tiket pesawat dan penerbangan termurah serta yang menawarkan harga termurah dalam daftar restoran serta hotel.

Terlebih lagi, beberapa dari negara-negara ini menawarkan nilai tukar yang menarik, menjadikannya daftar harga yang dapat diambil untuk para pelancong yang ingin mendapatkan hasil dari penghematan uang mereka.

Berikut ini adalah daftar negera yang memiliki biaya penerbangan termurah di Dunia, yang dikeluarkan oleh kiwi.com sebagai agen perjalanan online yang sudah terkenal didunia dan berbasis di ceko.

Adapun metodologi penelitian yang dilakukan oleh Kiwi.com dengan meninjau penerbangan jarak pendek dan jarak jauh dengan biaya rendah dan penerbangan dengan layanan penuh (Full Service). Harga penerbangan domestik dihitung dengan menemukan tiket pesawat rata-rata dari ibu kota negara sampai lima kota besar di dalam negeri, atau ke kota besar di negara tetangga saat penerbangan domestik tidak ditawarkan. Biaya perjalanan internasional dihitung berdasarkan penerbangan dari semua bandara internasional di dalam negeri ke beberapa hub internasional di negara lain.

10 Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia Versi Travellers' Choice Tripadvisor

1. Malaysia


Jika Anda mencari makanan jalanan dan pilihan belanja, kunjungi Pasar Sentral Kuala Lumpur. Bagi pecinta alam, Malaysia menawarkan pantai yang indah, hutan tropis yang rimbun dan taman nasional yang luas yang merupakan rumah bagi sejumlah spesies yang terancam punah.

Salah satu yang menjadi alasan untuk anda mengunjungi Negara ini adalah, tiket penerbangagn jarak jauhnya yang ditawarkan dengan sangat murah sekali. Ditambah akomodasi yang sangat murah, dengan Kayak.com mencantumkan tarif kamar rata-rata untuk malam akhir pekan pada akhir Oktober di 689.000 rupaih.

Biaya penerbangan rata-rata per 100 km: Rp.54.340


2. Bulgaria


Bulgaria menawarkan wisata seperti biara, monumen, dan museum dengan artefak yang berumur 6.000-an tahun.

Pemukiman Thracian di dekat kota Isperih juga memiliki makam tiga ruang yang menawarkan relief, karya seni, dan pemakaman yang terawat baik dari sekitar 300 SM, dimana wisatawan dapat melihat dengan biaya masuk sekitar Rp.78.000.

Ibukota negara, Sofia, menempati peringkat paling terjangkau di 2017 European Backpacker Index yang disusun oleh situs perjalanan Price of Travel.

Jadi pelajaran sejarah menjadi murah bahkan di kota-kota besar di Bulgaria.

Biaya penerbangan rata-rata per 100 km: Rp.60.450.


3. India


India dihiasi dengan benteng kuno, istana, kuil, dan makam. Dengan Taj Mahal nya sendiri berhasil menarik 7 sampai 8 juta pengunjung setiap tahunnya.

Dibangun oleh Kaisar Shah Jahan sebagai peringatan kepada istrinya yang meninggal saat melahirkan, banyak yang menganggapnya sebagai bangunan terindah di dunia dan sebagai simbol cinta sejati.

Situs Warisan Dunia UNESCO ini juga mencakup taman nya yang luas. Pengunjung bisa berada ditempat ini selama yang mereka inginkan selama jam operasional, sehingga biaya masuk turis asing yang sebesar 1.000 rupee, atau sekitar 190 ribu rupiah ini sangat layak dan murah sekali.

Anda juga dapat mengatur waktu perjalanan Anda untuk menghadiri Festival Holi untuk pengalaman yang mengubah hidup.

Biaya penerbangan rata-rata per 100 km: Rp.64.480.


4. Turki


Meskipun perjalanan udara nya sangat terjangkau di negara ini, namun ancaman terorisme membuat banyak negara mengeluarkan peringatan perjalanan untuk Turki. Hal ini membuat banyak wisatawan "mempertimbangkan dengan cermat kebutuhan untuk melakukan perjalanan ke Turki untuk saat ini" dan menghindari bagian tenggara Turki sama sekali.

Namun kebanyakan ancaman dan peringatan berkunjung ke negara ini ditujukan kepada warga amerika, dan secara khusus peringatan perjalanannya pun dikeluarkan oleh departemen luar negeri amerika serikat dengan jalan menculik dan membunuh.

Namun, warga negara Indonesia tidak termasuk dalam notice atau peringata ini, pemerintahpun tidak mengeluarkan peringatan untuk berkunjung ke negera ini.

Situs wisata populer, pusat transportasi dan daerah lain yang cenderung menarik pengunjung internasional telah sering menjadi sasaran kekerasan teroris.

Biaya penerbangan rata-rata per 100 km: Rp.81.640



5. Rumania


Rumania paling dikenal dengan kota abad pertengahannya serta istana di mana legenda Dracula lahir, Rumania juga menawarkan budaya dan klub, kafe dan jalan setapak yang indah untuk dijelajahi.

Juga ada petualangan outdoor yang berkisar dari hiking sampai berperahu, memancing, mengamati burung dan bahkan mandi dipantai, tergantung musimnya.

Mata uang dolar sangat berharga disini, karena rumania belum akan mengadopsi euro sampai tahun 2022 dan rumania masih berencana untuk tetap berpegang pada mata uang Leu Rumania.

Satu dolar amerika hampir sama dengan empat lei, jamak untuk leu Rumania, di bawah nilai tukar saat ini.

Lebih baik lagi, bir rancangan domestik hanya sekitar 7 lei, atau sekitar Rp.22.750.

Biaya penerbangan rata-rata per 100 km: Rp.83.980


6. Indonesia


Indonesia negara nan eksotis dengan harga sangat terjangkau. Indonesia menawarkan pengalaman yang beragam seperti trekking padang gurun, melihat sekilas orangutan, untuk megamall berbelanja di tempat-tempat termasuk Grand Indonesia, yang mencakup total 263.226 meter persegi.

Selain penerbangannya yang murah, Indonesia menawarkan para pembelanja yang cerdas beberapa pilihan akomodasi kelas atas.

Misalnya, Bambu Indah, sebuah resor ramah lingkungan di Bali, menawarkan rumah yang cukup luas untuk dua orang seharga Rp. 1.774.000 per malam pada akhir pekan di akhir Oktober.

Kelebihan lainnya - tarif kamar termasuk sarapan dan teh sore.

Biaya penerbangan rata-rata per 100 km: Rp.84.370


7. Portugal


Saat ini nilai tukar dolar menunjukkan penguatan terhadap euro, dan dengan biaya perjalanan udaranya yang relatif murah menempatkan portugal sebagai salah satu tujuan wisata yang mungkin menjadi salah satu daftar negara yang ingin anda kunjungi.

Karena anggaran wisata anda akan mendapatkan banyak penghematan dari apa yang dapat anda perkirakan.

Ibukota negara bagian Lisbon dikenal untuk kehidupan malam yang pada kenyataannya, kadang-kadang berlangsung hingga menjelang subuh.

Anda dapat menemukan banyak kegiatan bebas di Lisbon, termasuk Cemetery of Pleasures.

Pengunjung dapat menjelajahi kafe dan jalan batu besar yang rumit pada siang hari.

Di Porto, mereka akan menemukan halaman dan kafe menawan dan menikmati makanan laut segar yang luar biasa di restoran tepi sungai yang indah dengan biaya makan di restoran yang terjangkau.

Biaya penerbangan rata-rata per 100 km: Rp.84.500


8. Thailand


Meski tidak banyak menawarkan harga murah untuk ragam akomodasi dan kegiatan wisatanya, Thailand tetap masih menjadi impian traveler yang hemat biaya, terutama bagi mereka yang ingin merasakan kehidupan layaknya penduduk lokal.

 

Di Thailan toko dan makanan jalanan masih sangat terjangkau. Tarif kamar rata-rata untuk malam akhir pekan di Kota Phuket adalah Rp.507.000 pada akhir Oktober, menurut Kayak, yang juga menawarkan setidaknya satu pilihan hotel bintang 3 dengan harga hanya Rp.156.000.

Dengan biaya akomodasi segitu murahnya, bisa dianggap sebagai bonus mengingat pulau Phuket dikenal dengan pantai berpasir putihnya yang indah, di antara banyak atraksi lainnya.

Biaya penerbangan rata-rata per 100 km: Rp.87.620


9. Swedia


Swedia dikenal dengan danau sejernih kristal dan hutan ekspansifnya, namun negara Skandinavia juga menawarkan pantai-pantai indah yang seringkali tidak masuk dalam daftar kunjungan, mengingat populasinya hampir mencapai 9 juta.

Swedia juga menawarkan sejumlah pulau yang dapat diakses dari feri yang ideal untuk hiking atau berenang yang menyegarkan selama cuaca yang lebih hangat.

Mengingat iklimnya yang ringan di negara itu, tidak heran jika harga hotel melonjak saat suhu meningkat.

Jadi jika anda berencana untuk mengunjungi negara ini dimusim panas, anda dapat menyimpan biaya lebih dari penerbangan yang murah untuk dihabiskan di akomodasi nanti.

Biaya penerbangan rata-rata per 100 km: Rp.90.480


10. Spanyol


Spanyol yang merupakan tempat lahirnya Pablo Picasso, Joan MirĂ³, dan banyak seniman ikonik lainnya sebagai putra asli spanyol, jadi tidak mengherankan jika negara ini memiliki sejumlah museum terkenal - dan banyak diantaranya dapat Anda kunjungi secara gratis.

Spanyol juga dikenal dengan beragam budaya dan masakannya, dan terus menarik orang banyak ke resor pantai di pantai selatannya.

Faktanya, sejumlah turis telah mencicipi tapas Spanyol dan penawaran lainnya baru-baru ini.

Ini menarik 12 persen lebih banyak wisatawan di paruh pertama tahun 2017 daripada pada periode yang sama tahun lalu, meskipun mencatat 75,3 juta pengunjung sepanjang 2016.

Biaya penerbangan rata-rata per 100 km: Rp.92.040

Lion dan Garuda Potong Harga Tiket Pesawat Hingga 300rb Rute Jakarta-Bali

11. Afrika Selatan


Afrika Selatan menawarkan pemandangan pantai dan gunung yang indah, dan beragam atraksi mencakup segala hal mulai dari safari hingga wisata kilang anggur.

Banyak atraksi utamanya juga terjangkau - atau bahkan gratis. Misalnya, mendaki Gunung Table Cape Town gratis, dan sebuah mobil kabel pulang pergi naik turun gunung mulai dari 275 rands Afrika Selatan untuk orang dewasa, atau sekitar Rp.256.750.

Secara keseluruhan, biaya di dalam negeri nampaknya relatif terjangkau.

Makan tiga hidangan untuk dua orang di restoran mid-range rata-rata sekitar Rp.960.000.

Biaya penerbangan rata-rata per 100 km: Rp.94.250.

All Image by: Pinterest

Harga diatas dihitung dengan kurs $1 = Rp.13.000,-

Demikianlah 11 daftar negara dengan biaya penerbangan termurah di dunia berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh kiwi.com.

Baca juga:


Loading...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments