Dunia Asa - Dunia Wisata dan Kuliner

Dunia informasi wisata, Kuliner, Paket Tour Wisata, Resep, tips wisata, Backpacker, Wonderful Indonesia, Liburan Bersama Keluarga

Liburan Musim Dingin di Eropa ini Akan Membawa Anda Serasa di Negeri Dongeng

Ingin merasakan suasana dan tempat yang serasa di negeri dongeng? Melihat tempat seperti cerita Cinderella, Cerita Narnia, atau Putri Salju?

Menikmati suasana liburan musim dingin di eropa memang sangat menakjubkan serta mengasikkan.

Dengan embunnya yang berkilau seakan-akan menyilaukan mata, pasar-pasar Natal dan kota-kota abad pertengahan yang dipenuhi debu, Eropa bisa menjadi tujuan liburan musim dingin yang penuh dengan keajaiban (magis).

Dari tobogganing di Norwegia sampai ke wahana serak di Lapland dan menjelajahi gua es di Islandia, Dunia Wisata dan Kuliner Dunia Asa akan membawa anda ke 15 destinasi wisata musim dingin terbaik di Eropa.

Tempat-tempat Mitos dan Legenda yang Bisa Dikunjungi

Tallinn, Estonia


© Dimbar76/Shutterstock

Dengan jalanannya yang berbatu dan berkelok-kelok, yang disuguhkan pemandangan menara-menara yang mempesona bagaikan sebuah bangunan es krim yang megah, Kota Tua abad pertengahan Tallinn sungguh sangat ajaib.

Taburan salju yang menutupi menara akan membawa Anda merasa seperti telah berkelana ke negeri dongeng.

Dari pertengahan November sampai awal Januari Anda dapat menjelajahi pasar Natal di sekitar pohon Natal Kota yang berkilau di Town Hall Square.

Jika anda merasa kedinginan, cukup kunjungi Kehrwieder Chocolaterie untuk merasakan roti jahe hangat dan segelah anggur atau membawa pulang sebungkus cokelat panas.

Berjalan-jalan di sekitar tembok kota yang begitu luas, yang dihubungkan oleh 20 menara seperti dalam kisah-kisah dongeng, kemudian pompa adrenalin anda dengan sesi tubing salju di "Song Festival Grounds".

Dari bulan Desember sampai April Anda juga bisa meluncur di gelanggang es "popup" di samping Gereja St. Nicholas yang bersejarah di pusat Kota Tua Tallinn.

Menginaplah di St Petersbourg, yang merupakan hotel tertua di Kota Tallinn yang hanya berjarak beberapa meter saja dari Town Hall Square.

Kopenhagen, Denmark


© ESTProfessional/Shutterstock

Bangunan-bangunan yang berwarna warni, kanal-kanal, dan jalan-jalan berbatu yang indah di Kopenhagen membuat liburan musim dingin anda akan serasa lebih indah.

Jika anda ingin bersenang-senang yang sangat menyenangkan, pergilah ke Tivoli, taman hiburan tertua kedua di dunia dan mungkin yang paling menawan yang pernah ada.

Di tengah banyaknya wahana, Anda akan menemukan carousels, mobil vintage, roller coaster dan sebuah roda Ferris.

Ada lebih dari 40 warung makan dan restoran, menawarkan segalanya mulai dari kue madu sampai kacang almond panggang dan donat yang baru dipanggang.

Perjalanan kanal yakni melalui saluran atau terusan sungai adalah salah satu cara terbaik bagi anda untuk mendapatkan sudut pandang lain dari kota Kopenhagen.

Kota ini penuh dengan kafe-kafe nyaman yang menyajikan kue kering, pancake dan sandwich terbuka, tapi anda perlu membayar untuk perjalanan ke Hviids Vinstue, tempat yang telah melayani penduduk lokal selama hampir 300 tahun.

Glögg, anggur yang digali Skandinavia, yang legendaris. Jika Anda tidak lapar, tetaplah untuk tinggal di Nimb Hotel, yang memiliki perapian terbuka romantis, pemandian yang berdiri sendiri dan akses langsung ke Tivoli Gardens.

Saariselkä, Lapland


© Muotka Igloos

Dengan hutannya yang berkilau dan hamparan saljunya serta danau es nya yang luas, Lapland harus menjadi tujuan liburan musim dingin anda di Eropa.

Saariselkä, adalah sebuah desa kecil di jantung Lapland, merupakan tempat yang tepat untuk anda jelajahi.

Larutkan diri Anda dalam keheningan bersalju dengan menaiki kereta gantung rusa kutub atau jika ingin sedikit menaikkan adrenalin Anda pergilah ke safari husky.

Anda akan belajar bagaimana cara mengemudikan kereta luncur dan menggunakan satu atau dua serigala kutub.

Meluncur melewati danau yang beku dan melalui padang gurun salju dengan safari mobil salju, melihat-lihat kawanan rusa kutub dan banyak rusa di sepanjang jalan.

Beberapa agen wisata juga ada yang menawarkan kesempatan untuk anda jika ingin mencoba keberuntungan ada dengan memancing di danau yang diselimut es.

Untuk acara yang lebih romantis, anda dapat menyaksikan "Cahaya Utara" atau Aurora Borealis yang terkenal menawan dan penuh dengan kesan magis tersebut dengan menginap di Muotka Igloos. Yang mana setiap cottage nya memiliki atap berkubah kaca dan sauna pribadi.

Bergen, Norwegia


© TatyanaVyc/Shutterstock

Bergen, merupakan pintu gerbang ke fjord Norwegia, hanya berjarak dua jam penerbangan dari Inggris.

Dari sini, kapal pesiar fjord berjalan sepanjang tahun. Habiskan satu hari di catamaran modern, jelajahi Osterfjord lalu masuk melalui selat Mostraumen yang diapit oleh pegunungan yang menjulang tinggi.

Anda akan melewati air terjun yang mengalir dan, jika Anda beruntung, melihat anjing laut dan bahkan elang.

Belilah kereta luncur lalu naik ke Fløibanen yang digerakkan oleh kota untuk perjalanan delapan menit ke puncak Gunung Fløyen.

Dari sana Anda bisa mengagumi kota mengagumkan, lalu naik kereta api ke kota.

Setelah itu, masukkan sosis tradisional ke dalam sosis Trekroneren dan cuci dengan aquavit, semangat Skandinavia diresapi dengan jintan.

Menginaplah di Hotel Park Bergen yang hanya 15 menit dari kawasan pelabuhan.

Taman Nasional Plitvice, Kroasia


© Stjepann/Shutterstock

Taman Nasional Plitvice adalah rumah bagi 16 danau yang menakjubkan yang dihubungkan oleh ratusan air terjun yang tak pernah berhenti mengalir.

Selama bulan-bulan musim dingin yang paling dingin, air pirus dan gemuruh guntur membeku menjadi tirai es yang spektakuler, yang akan membawa anda kedalam suasana yang tenang namun menakutkan.

Mendaki danau melalui serangkaian jalan setapak kayu, karena perahu tidak dapat berjalan selama musim dingin yang paling beku, tapi dari sisi atas, Anda tidak akan berdesak-desakan dengan orang banyak.

Carilah rusa, serigala dan babi hutan yang berkeliaran di taman.

Tinggallah di dalam taman di Hotel Jezero, yang berada di dekat Kozjak, danau terbesar.

Bruges, Belgia


© Outcast85/Shutterstock

Dengan kanal-kanalnya yang indah dan jalan-jalan berbatu yang dipenuhi dengan lebih dari 40 toko cokelat, Bruges bersiap untuk menyambut atmosfer liburan musim dingin.

Dapatkan pemandangan kota dari kereta kuda anda, sementara anda terbungkus dengan selimut wol yang tebal untuk mencegah agar anda tidak kedinginan.

Kagumi pemandangan kota yang membeku dan bangunan pastel dari Belfry.

Anda harus memanjat 366 langkah untuk sampai ke puncak tapi cukup sepadan.

Bagi penggemar Disney, akan sangat menyukai Ice Sculpture Festival yang memiliki istana luas yang terbuat dari es dan juga patung-patung spektakuler karakter Disney yang paling disukai.

Setelah itu, berjongkok dengan segelas cokelat panas beludru atau praline dan ikan salju yang lezat di salah satu chocolatiers kota.

Menginaplah di Hotel Botaniek di jantung kota.

Amsterdam, Belanda


© InnervisionArt/Shutterstock

Pada bulan Desember, kanal Amsterdam berubah menjadi galeri seni yang berkilau berkat Festival Cahaya tahunan kota Amsterdam.

Ikuti perjalanan dengan kapal dan kagumi berbagai instalasi LED dan pahatannya.

Setelah itu, berhentilah di warung dipinggir jalan dan nikmati pesta dengan kue oliebollen (tiram gula pasir) atau stroopwafel (wafel dengan sirup manis)nya.

Kunjungi Istana Kerajaan dan kagumi pohon Natal yang menjulang tinggi di luar, berkelap-kelip dengan jarak tempuh lebih dari 3 kilometer.

Untuk pengalaman yang menakjubkan, anda dapat memesan tiket untuk Circus Natal Dunia, yang menampilkan 25 ekor kuda dan seniman trapeze yang menakjubkan di antara para pemain kelas dunia.

Meninaplah di Hotel Dwars dekat Rembrandt Square.

St Petersburg, Rusia


© Dimbar76/Shutterstock

Pada musim dingin, jembatan elegan St Petersburg melintasi kanal-kanal beku sementara istana-istana indah di kota ini dipenuhi salju yang berkilau.

Pada saat musim dingin, suhu udara bisa menjadi dibawah nol derajat celcius, namun demikian, anda akan menyaksikan ibukota Imperial Rusia berubah menjadi kota ajaib yang berkilauan.

Kunjungi Katedral St Isaac dengan kubah emasnya yang terkenal dan Hermitage Museum, yang memiliki koleksi-koleksi seni yang spektakuler.

Naik troika di sekitar Taman Pavlovsk atau naik tobogganing di Victory Park kemudian menyaksikan penangkapan ikan lokal di Sungai Neva.

Tinggallah di Hotel Saint-Petersburg di mana Anda akan menikmati pemandangan Sungai Neva.

Sibiu, Rumania


© emperorcosar/Shutterstock

Berada dengan latar belakang pegunungan Făgăraş yang tertutup salju, labirin Sibiu yang berkelok-kelok dari jalan-jalan berbatu yang sempit, tembok kota yang menjulang tinggi dan kotak-kotak indah membuat liburan musim dingin anda dengan pasangan anda menjadi sangat romantis.

Kunjungi Bridge of Lies: Yang mana menurut legenda, mengatakan bahwa jika Anda mengatakan suatu kebohongan, maka Bridge of Lies akan mulai bergerak, (untungnya sampai saat ini masih berdiri).

Kagumi kanopi lampu yang berkelap-kelip di alun-alun utama kota dan saksikan Nutcracker di Sibiu Ballet Theater.

Ikuti perjalanan semalam ke Balea Ice Hotel yang unik, satu jam di luar Sibiu di Pegunungan Făgăraş.

Dicapai melalui kabel mobil, dibangun setiap musim dingin oleh pengrajin lokal dengan menggunakan balok es dari Danau Balea.

Dinding, tempat tidur dan bahkan gelas di bar diukir tangan tapi Anda akan diberi bulu rusa kutub dan selimut termal untuk mencegah dinginnya.

Lake Bled, Slovenia


© NataliaDeriabina/Shutterstock

Dengan kastil abad pertengahan cerita dongeng yang bertengger tinggi di atas danau Alpine yang berumput, Bled menawarkan pemandangan yang sempurna, kolam termal dan kesempatan yang tak terbatas untuk romantisme.

Naik kereta kuda, mandi di salah satu dari tiga spa panas bumi di kota ini dan nikmati "rezina kremna" yang lezat, kue krim tradisional Slovenia di kafe tepi danau. Mendaki ke kastil untuk pemandangan yang lebih menakjubkan.

Jika danau tidak membeku, Anda bisa menyewa kapal dan menyeberang ke pulau mungilnya.

Dari sana, 99 langkah akan membawa Anda ke gereja abad ke-15 yang cantik. Legenda mengatakan bahwa jika mempelai laki-laki membawa pengantinnya menaiki tangga, mereka akan menjalani kehidupan yang bahagia.

Cincinkan lonceng harapan dan dikatakan bahwa impian Anda akan terwujud.

Tinggal dan menginaplah di hotel Villa Istra yang berada tepat di tepi danau.

Edinburgh, Skotlandia


© ScenicShutterbug/Shutterstock

Dengan kastilnya yang mengesankan, hangatnya suasana pub dan perayaan Hogmanay yang meriah, Edinburgh berada pada atmosfernya yang paling asri pada musim dingin.

Berputar di gelanggang es yang terletak di bawah benteng, nikmati dram (atau dua) wiski yang menyala, berjalanlah di Royal Mile dengan tutupnya yang berbatu dan tangga yang berkelok-kelok, dan dengarkan bagpipe.

Bergabunglah dengan ribuan orang yang berkelana di Hogmanay, pesta tiga hari untuk menyambut Tahun Baru.

Kota ini hidup dengan konser lilin, kembang api dan prosesi obor.

Tarian Ceilidh di bawah benteng atau naik ke Princes Street di mana Anda akan menemukan akrobat, pemakan api dan band papan atas yang tampil di tiga tahap, namun untuk itu pastikan bahwa Anda telah memesan tiket terlebih dahulu.

Tinggallah di Royal Mile Suites, yang hanya lima menit berjalan kaki dari kastil.

Taman Nasional Vatnajökull, Islandia


© AnnaOm/Shutterstock

Islandia menawarkan segudang "petualangan dingin" yang mengesankan, namin masih belum dapat mengalahkan "pengalaman dingin" di gua es di gletser Vatnajökull.

Yang terbentuk setiap musim dingin saat air gletser membeku dan Anda akan terpesona saat menjelajahi interior biru yang megah berwarna biru itu.

Ikutilah tur berpemandu karena kondisinya tidak dapat diprediksi dan gua bisa runtuh jika mereka mulai meleleh.

Setelah pagi hiking gletser, menenangkan otot-otot yang sakit di Hoffell Hot Tubs, di mana Anda akan menemukan lima kolam renang untuk terjun ke dalamnya dan menikmati pemandangan yang sangat spektakuler.

Tinggal di dekat "Glacier World Guesthouse" dan berjaga-jagalah karena jika anda beruntung anda akan dapat menyaksikan pemandangan magis "Cahaya Utara" atau "Aurora Borealis", Anda akan melihat mereka menari melintasi lanskap yang bertatahkan salju.

Praha, Republik Ceko


© Feelgoodstudio/Shutterstock

Dengan atap merahnya yang dipenuhi salju, jalan berbatu dan semak-semak yang menawan, The City of Spires membuat tujuan musim dingin anda menjadi sangat ajaib.

Jelajahi Old Town (Kota Tua) yang berhiaskan kilauan lampu, menyaksikan konser klasik dan masuk ke pasar Natal, yang merupakan salah satu pasar natal yang terbaik di Eropa.

Nikmati aroma manis dari trdelníks, kue kayu manis bersisik, yang dimasak dengan api terbuka.

Jalanan dipenuhi dengan kios-kios yang akan memanggangnya untuk anda disaat Anda menunggu.

Kemudian, luangkanlah perjalanan sehari ke Bohemia Swiss.

Di sini, jurang terjun dan bukit berpemandangan pinus menjadi lebih spektakuler saat diselimuti oleh salju.

Mendaki ke Pravčická brána, sebuah jembatan batu alam yang luas dimana pemandangan dari "Tawarikh Narnia" difilmkan.

Menginaplah di Hotel Schwaiger di Prague, hotel butik dengan dekorasi 1920-an.

Wina, Austria


© DiyanaDimitrova/Shutterstock

Dengan istana kekaisarannya, pasar Natal dan budaya kafe yang menawan, Vienna memberikan semua daya tarik liburan musiim dinginnya. Tepatnya, di sinilah dunia salju ditemukan pada tahun 1900.

Kagumi lampu berkelap-kelip kota dari roda Ferris raksasa, secangkir cokelat panas yang kaya di salah satu rumah kopi yang elegan lalu kemudian kunjungi museum bola salju dan ambil beberapa suvenir untuk dibawa pulang.

Anda dapat menghemat uang dan waktu anda dengan membeli "Pass Wina", yang akan memberikan Anda akses cepat ke beberapa atraksi kota yang paling populer.

Ikuti perjalanan romantis dengan kereta kuda atau menuju kota selama musim Karnaval (Januari-Maret) saat Wina dibanjiri dengan 400 elegant balls.

Anda tidak perlu menjadi orang lokal yang terjebak, selama Anda memiliki tiket, pakaian mewah atau tuksedo dan kemampuan untuk berdansa waltz, Anda harus pergi ke ball.

Menginaplah di Hilton Vienna di tepi sungai Donau.

Daftar Tempat Tujuan Wisata Terfavorit dan Terpopuler di Dunia 2017

Budapest, Hungaria


© AliciaGMonedero/Shutterstock

Budapest selalu indah dan spektakuler setiap saat sepanjang tahun, namun dimusim dingin membawa tambahan sihir ke kota dengan bonus tambahan yakni tidak terlalu ramai, sehingga anda tidak harus berdesak-desakan atau stress dengan banyaknya para wisatawan.

Larutlah dalam cuaca dinginnya dan nikmati suasana romantis dari salah satu pemandian air panas megah di kota ini.

Habiskan hari anda dengan berkubang di labirin kolam di "Spa Széchenyi" yang indah, dimana anda akan menemukan 21 bak mandi dengan infus dari uap yang mengepul 40 °C hingga yang lebih kencang 18° C.

Setelah gelap, pergilah ke "Városligeti Tó" (Kota Park Lake), yang telah berubah menjadi arena skating di musim dingin.

Meluncur melintasi es dengan latar belakang Kastil Vajdahunyad. Berjalan di jalanan yang berbalut ribuan lampu Natal yang berkilauan, lalu hangatkan dengan seteguk "pálinka", brendi yang menyala.

Tinggallah di Prestige Hotel, yang hanya berjarak 320 meter dari jembatan gantung yang spektakuler di kota ini.