Dunia Asa - Dunia Wisata dan Kuliner

Dunia informasi wisata, Kuliner, Paket Tour Wisata, Resep, tips wisata, Backpacker, Wonderful Indonesia, Liburan Bersama Keluarga

Kuliner Sehat di Lingkungan Asri, Waroeng Daoen - Pasuruan

Waroeng Daoen, sensasi makan seperti di area kebun rumah sendiri rasanya sangat cocok untuk datang bersama keluarga atau teman.

Nama Waroeng Daoen dipilih bukan tanpa alasan, selain karena area  rumah makan yang diliputi ikan, menu makanan ditempat ini juga menjagokan beberapa menu disajikan menggunakan daun pisang.

Salah satu andalannya adalah Gurame Bakar Daoen. Ikan Gurame yang dihidangkan berukuran sedang, cukup untuk sekitar 2-4 porsi. Tentunya hal ini karena Warung Daun memiliki konsep ramah keluarga.

Selain itu yang unik lainnya adalah aneka rendang nusantara, dengan Rendang Ayam dan Rendang Tuna sebagai andalannya. Satu lagi hidangan tuna rekomendasi tempat ini adalah Sambel Tuna.

Tidak ingin jauh-jauh ke Bali untuk menikmati hidangan Ayam Betutu, Warung Daun juga punya menu andalan ini. Selain itu, masih banyak lagi menu andalan lain yang direkomendasikan seperti, Oseng Kecambah/ Kangkung, Nasi Goreng Warung Daun, Nasi Pecel, Nasi Jagung (urap-urap plus telur), Gurame atau Ayam Bakar Bumbu Rujak.

Sebagai pelengkap, minumannya direkomendasikan memesan aneka jus buah-buahan segar, yang tentunya akan menyegarkan dahaga dan tenggorokan.

Untuk anda yang suka herbal, bisa mencoba wedang rimpang dengan pilihan Wedang Jahe/ Kunyit, Temulawak/ Mengkudu, Wedang Rempah, dan Black Rice Mistery.

Waroeng Daun mengedepankan menu makanan sehat, hal ini didukung dengan latar belakang Unggul Abinowo sebagai pemilik yang memiliki latar belakang pendidikan dibidang pertanian. Ia pernah mendapat penghargaan dibidang agrobisnis, dan salah satu produknya olahan telo menjadi bakpao telo.

Telo adalah ubi ungu yang juga ia kembangkan menjadi beberapa menu di Waroeng Daoen yakni Jus Telo, Nugget Telo, Telo Goreng dan Nasi Telo.

Waroeng Daoen yang dibuka sejak tahun 2005 menempati wilayah kurang lebih 15 hektar. Tema utamanya adalah warung dengan tempat makan sehat. Area makannya pun terbagi menjadi beberapa, dan yang paling diminati adalah gazebo-gazebo yang jumlahnya lebih dari 10 unit.

Selain itu ada Kafe Daun, GWK yang dihiasi patung dan relief khas Bali, serta Kafe Joglo yang masing-masing bisa dipakai untuk acara-acara seperti arisan, resepsi pernikahan serta gathering-ghatering, yang tentunya telah dilengkapi dengan paket-paket menu prasmanan. Image: Waroeng Daoen