Dunia Asa - Dunia Wisata dan Kuliner

Dunia informasi wisata, Kuliner, Paket Tour Wisata, Resep, tips wisata, Backpacker, Wonderful Indonesia, Liburan Bersama Keluarga

Gagasan, Ide dan Tema Perayaan Malam Tahun Baru 2018 di Kantor

Perayaan paling ramai dan seru sejagat adalah perayaan malam tahun baru.

Banyak orang telah mempersiapkan tema serta kegiatan yang akan dilaksanakan dimalam tahun barunya. Bagaimana menentukan ide dan tema acara malam tahun baru, telah dipersiapkan jauh sebelum malam tahun baru datang.

Ada yang merencanakan malam tahun baru bersama rekan kerjanya di Kantor atau perusahaan tempatnya bekerja, ada yang merencanakan dan membuat rangkaian kegiatan dimalam tahun baru bersama teman sekolah atau sekampusnya di sekolah dan kampus-kampus, dan masih banyak lagi.

Hotel, pub, cafe dan tempat-tempat hiburan malam lainnya sudah jauh-jauh hari merancang ide serta menentukan tema acara dan kegiatan menyambut pergantian tahun baru di malam tahun baru.

Dan kali ini, dunia asa - Dunia wisata dan kuliner akan memberikan beberapa tema dan ide kegiatan malam tahun baru bersama teman kantor di Kantor/ Perusahaan tempat anda bekerja.

Pertanyaannya bagaimana perusahaan Anda merencanakan acara malam tahun baru untuk merayakannya?

Jika Anda pernah merencanakan pesta malam tahun Baru kantor, Anda tahu betapa menantangnya menemukan kegiatan yang menyenangkan dan "sesuai dengan kantor."

Dunia asa akan membantu anda, dalam menemukan beberapa ide atau gagasan yang tepat, cepat dan mudah untuk mengadakan pesta besar, merayakan pergantian tahun di malam tahun baru.



Tebak Resolusi (tebak tujuan yang ingin dicapai untuk tahun akan datang)

Permainan pesta malam tahun baru perkantoran ini sangat cocok untuk kelompok kecil.

Mintalah setiap tamu menuliskan resolusinya dalam secarik kertas dan kemudian memasukkannya ke dalam kotak.

Satu per satu, ambil resolusi dari kotak dan minta peserta menuliskan resolusi yang mereka kira.

Dan hadiah bagi mereka yang tepat dalam menebak resolusi yang telah dipilih dari kotak resolusi tadi.

Memecahkan Kasus Pembunuhan

Tunggu dulu, jangan khawatir, tidak akan ada yang terluka dalam permainan ini.

Tunjuk seorang atau beberapa orang sebagai detektif dan mintalah dia untuk menunggu di luar ruang pesta.

Kemudian, aturlah suatu peristiwa rentetan kejadian dengan merekayasa suatu crime scene (tempat kejadian perkara/ TKP).

Dimana posisi korban, alat yang digunakan, dan urutan tersangka menurut siapa yang datang dan keluar terakhir.

Cari dan baca ide dari buku-buku komik terkenal jepang dalam merekayasa suatu tempat kejadian perkara, seperti detektif conan atau detektif kindaichi.

Saya lebih merekomendasikan komik detektif kindaichi, karena lebih terarah dan lebih detail dalam memecahkan kasusnya.

Permainan ini cocok untuk acara menyambut malam tahun baru dalam kelompok kecil, dan untuk mereka yang memiliki hobby yang sama, yakni berakting layaknya seorang detektif terkenal, atau hobby dengan film-film dan komik tentang detektif.



Membangun Perusahaan

Bagilah tamu pesta kedalam beberapa kelompok.

Berikan masing-masing kelompok akronim tiga atau empat huruf yang telah Anda buat dan persiapkan sebelumnya.

Kemudian berikan masing-masing kelompok sekitar 10 menit untuk menentukan akronim dan apa yang dilakukan perusahaan.

Setelah 10 menit selesai, perwakilan dari masing-masing tim membuat presentasi singkat, memberitahu semua orang tentang perusahaan imajiner mereka.

Berikan suara untuk bisnis paling lucu, paling aneh dan paling sukses.

Topi Kepribadian

Buat dan kumpulkan berbagai macam jenis dan bentuk topi.

Kemudian bagikan kepada semua karyawan yang diundang dimalam pesta tahun baru.

Lalu, setiap karyawan diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri dan bertingkah seperti karakter topi yang diwakilinya.

Bertingkah dan berprilaku sebagaimana pemilik topi sesungguhnya. Bahkan dia bisa memberi sedikit aksen dan sebuah nama baru sesuai dengan karakter topi yang dikenakannya.

Setelah itu, mintalah seluruh peserta pesta malam tahun baru, untuk memilih pemenang favorit mereka, berdasarkan keakuratan, antusiasme dan kreativitas.

Contoh:

Jika ada yang peserta yang memperkenalkan dirinya dengan menggunakan topi detektif, maka dia harus berlagak dan bergaya seolah-olah dia adalah seorang yang memiliki karakter detektif, dan beringkah serta memperkenalkan diri sebagaimana seorang detektif memperkenalkan dirinya, misalnya topi sherlock home.

Atau, jika ia memiliki topi badut maka dia harus memperkenalkan dirinya sebagai seorang badut.

Dalam hal ini, bisa saja topi yang anda bagikan atau yang dijadikan dalam permainan dengan mengadopsi dari film-film hollywood, dan berkarakter seperti tokoh difilm-film yang diperankannya.

Tebak Kalimat

Permainan ini sangat populer di acara televisi akhir-akhir ini, yakni dengan membagi peserta kedalam beberapa kelompok, misalnya kedalam dua kelompok, dan setiap kelompok diberikan kesempatan untuk menebak kata yang telah dipersiapkan oleh kelompok lain, dengan cara membaca gerak mulut dari teman sekelompoknya.

Yakni, kata yang harus diucapkan berasal dari kelompok lain, dan kelompok yang berkesempatan untuk menebak, berbaris dengan membelakangi anggota kelompoknya masing-masing, yang dimulai dari paling belakang, dengan mengucapkan kata yang telah dipersiapkan oleh kelompok lain tadi.

Semua anggota Kelompok yang menebak, telinganya ditutup, kecuali yang memberikan atau mengucapkan kata yang harus ditebak oleh anggota kelompoknya yang lain yang telinganya ditutup.

Sampai pada orang terakhir, dari masing-masing kelompok, yang paling tepat sampai dengan orang terakhir yang memenangkan permainan.

Demikianlah beberapa ide dan gagasan tema perayaan malam tahun baru yang dapat anda terapkan dalam merayakan tahun baru dikantor anda. Bagaimana anda merayakan kemeriahan malam tahun baru 2018 ini, tidaklah begitu penting, yang terpenting adalah bagaimana anda membuat malam tahun baru anda lebih berkesan dan bernilai serta berharap dan berdoa semoga tahun 2018 nanti anda menjadi orang yang lebih baik dan lebih sukses lagi dari tahun-tahun sebelumnya!

Selamat tahun baru 2018, Happy New Year...and Happy Traveling.!