Widget HTML Atas

Wisata Alam di Batu Malang - Menikmati Sunrise di Rumah Kayu

Tempat Wisata di Malang ini adalah tempat dimana kita dapat menyaksikan Sunrise di Batu Malang, menginap dirumah kayu, atau berolahraga ekstrim di Wisata Alam Malang.

Namanya "Gunung Banyak", tapi Sobat Asa jangan salah kaprah dulu, "Gunung Banyak" bukan berarti jumlahnya ada beberapa atau banyak, namun melainkan diambil dari bahasa asli untuk sebutan Angsa, yaitu "Banyak".

Tempat Wisata di Malang


Sunsite di Batu Malang

Walaupun bahasa lokal "Banyak" berarti "Angsa", kamu tidak akan menemukan satu ekor angsa pun disini. Area utama dari spot destinasi wisata alam malang yang menjadi daya tarik dan sangat populer ini adalah Landasan Paralayang nya.

Landasan untuk olahraga ekstrim ini ketika pagi hari digunakan oleh pengunjung untuk menyapa sinar matahari pagi di balik gunung.

Rasa kantuk dan hawa dingin yang terasa akan hilang seketika saat perlahan-lahan semburat jingga menyembul berpadu dengan biru langit yang mulai bersinar.

Untuk menyambut dan menyaksikan keindahan alam sinar mentari pagi, Sunrise Batu Malang ini, kamu harus bangun lebih awal dan tiba ditempat ini sebelum jam 05.30 WIB.

Tips:
Jangan lupa untuk mengenakan jaket, untuk menangkal hawa dingin yang memang merupakan cuaca khas pegunungan.

Bagi kamu yang suka selfie dan Photografi, hindari mengunjungi wisata alam di batu malang ini pada hari Jum'at atau akhir pekan. Karena banyaknya jumlah pengunjung yang memadati tempat ini akan menyulitkan kamu untuk mengambil foto.

Menikmati Sunrise Batu Malang, di kawasan Wisata Alam Batu Malang, "Gunung Banyak" ini, sangat cocok untuk kamu yang berwisata atau berlibur bersama keluarga, karena dikawasan Wisata Alam Gunung Banyak Batu Malang ini, suasana pagi hari dan udara pegunungan serta Sunrise Batu Malang yang menakjubkan, akan memberikan sensasi yang menyegarkan dan menenangkan jiwa.

Gunung Banyak Alias Gunung Angsa Batu Malang

Dan yang paling penting adalah jika kamu membawa anak-anak sebaiknya hindari berada di kawasan ini tanpa pengawasan, karena tidak ada pagar pembatas di tepi bukit.

Kamu tentu tidak mau liburan atau wisata alam mu di Batu Malang berubah menjadi sebuah tragedi yang menyakitkan.

Gunung Banyak terkenal sebagai tempat kegiatan paralayang. Sebagai pemula, atau orang yang belum pernah melakukan olahraga ekstrim ini, bisa kamu lakukan dengan cara paralayang tandem.

Durasi terbangnya kurang lebih sekitar 20 Menit. Kegiatan paralayang lebih banyak dilakukan saat sore hari dengan melihat kondisi kecepatan angin dan cuaca terlebih dahulu.

Jadi, kamu tidak usah takut, walaupun kamu belum pernah atau seorang pemula, saya dapat pastikan bahwa olahraga ekstrim ini AMAN.

Cukup dengan membayar 350ribu Rupiah yang sudah termasuk penjemputan dilokasi pendaratan, kamu sudah bisa merasakan sensasi petualangan olahraga ekstrim terbang tandem paralayang di Batu Malang.

Aktifitas lain yang dapat kamu lakukan disini adalah melakukan olahraga yang sedang trending saat ini, yakni "Panahan".

Jika kamu ingin mencoba olahraga panahan, sebagai pemula akan diajari terlebih dahulu, jadi kamu tidak usah takut karena belum bisa atau belum pernah.

Biaya olahraga Panahan ini dibandrol sebesar 10ribu rupiah. Jarak sasaran tembak nya sekitar 10 meteran.

Paralayang di Gunung Banyak Batu Malang

Karena mayoritas peserta adalah pemula, maka busur panah yang digunakan adalah busur panah tradisional.

Banyak sekali aktifitas wisata alam yang dapat kamu lakukan selain melihat pemandangan Sunrise Batu Malang di kawasan wisata alam batu malang ini. Selain olahraga eksrim paralayang, dan olahraga populer saat ini, Panahan, kamu juga dapat melakukan atraksi lain di "Taman Langit" bagi kamu yang suka swafoto dan photografi.

Ditempat Spot Sunrise terbaik di Batu Malang ini, juga terdapat spot-spot untuk foto unik dengan memanfaatkan properti yang ada disana, seperti patung singa, angsa raksasa, telur pecah, dan lain sebagainya.

Taman Langit, mulai beroperasi dari jam 7 pagi, jadi sangat tepat untuk didatangi setelah kamu menyaksikan metahari terbit/ Sunrise Batu Malang.

Ada juga Rumah Pohon, dikawasan Gunung Banyak ini. Tempat ini disebut dengan "Omah Kayu". Bagi sebagian orang yang takut ketinggian atau "Altophobia", pasti akan menggigil ketakutan saat berada di bangunan kayu yang memanfaatkan batang pohon pinus sebagai struktur utamanya.

Demi keamanan, Rumah Kayu ini hanya boleh di isi 5 orang saja pada saat bersamaan. Dan hanya dapat ditinggali oleh 2 sampai 3 orang saja.

Rumah-rumah kayu ini disewakan bagi pengunjung yang ingin bermalam dengan tarif sewa untuk hari biasa sebesar 350ribu rupiah dan pada hari libur sebesar 450ribu rupiah.

Didalam Rumah Kayu ini terdapat kasur sederhana lengkap dengan bantal dan selimutnya. Fasilitas kamar mandi dengan air hangat dibuat terpisah dan digunakan secara bergantian dengan tamu lain.

Jika kamu tidak berencana untuk menginap, kamu tetap bisa mengunjungi Rumah Kayu ini, dan berfoto sepuasnya dengan biaya masuk 5ribu saja perorang.

Rumah Kayu bisa kamu kunjungi pada pukul 08.00 WIB, itu jika masih ada tamu yang menginap, namun jika tidak ada tamu yang menginap kamu bisa mengunjungi rumah kayu ini dari Jam 7 pagi.

Selain spot didepan rumah kayu, ada pula viewing deck untuk menikmati pemandangan yang ada.

Demikianlah dari saya Dunia Informasi Wisata dan Kuliner, menikmati tempat wisata di Malang - Sunrise Batu Malang, dikawasan wisata alam gunung banyak batu malang. Happy Traveling.
Deddy's
Deddy's Seorang abdi negara yang aktif menulis blog dikala libur
Follow me: @deddy

6 komentar untuk "Wisata Alam di Batu Malang - Menikmati Sunrise di Rumah Kayu"

  1. Wow.. Mahameru di langit timurnya keren abis..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup...indonesia memang keren gan, gak ada habisnya

      Hapus
  2. viewnya keren yaa.. kayaknya bermalam 1 mlm disitu gak cukup deh..
    kyknya mesti 2-3 mlm biar lebih enak merasakan suasana alamnya

    BalasHapus
  3. Makin keren kalo bareng temen2, pastinya asik abis

    BalasHapus
  4. Rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang :
    • Steak & Sate Kelinci
    • Jagung & Pisang Bakar
    • Aneka sambal & masakan tradisional khas Jawa lainnya.
    Rasanya extra kuat, tapi harganya relatif murah.
    Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga. Berlokasi tepat

    diantara Jatim Park & Museum Angkut.

    Warung Khas Batu
    Jalan Sultan Agung 29, Batu, Jawa Timur 65314 (Jatim Park 1 - Museum Angkut)
    Tel / Fax : +62 341 592955
    HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899 / 081221833729
    BB PIN : 7D8DEB8C
    www.TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu
    www.Facebook.com/Warung.KhasBatu

    NB : blogger / pengulas / reviewer / tour guide kami undang test food GRATIS !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, pengen datang, tapi krn kesibukan pekerjaan offline tidak memungkinkan untuk datang.

      Hapus

Posting Komentar