Dunia Asa - Dunia Wisata dan Kuliner

Dunia informasi wisata, Kuliner, Paket Tour Wisata, Resep, tips wisata, Backpacker, Wonderful Indonesia, Liburan Bersama Keluarga

Bingung Memilih Tempat Liburan Tahun Baru 2018 Keluarga? Ini Solusinya

Pergi berlibur?...HOREE!

Iya, itulah reaksi yang dirasakan hampir semua orang apabila telah memasuki musim liburan, terutama liburan tahun baru.

Berwisata atau berlibur di akhir tahun merupakan suatu kegiatan yang selalu menjadi keinginan bahkan ditunggu-tunggu oleh sebagian orang, apalagi setelah mengalami hari-hari yang berat karena pekerjaan selama 1 tahun itu.

Liburan sambil merayakan tahun baru, ibarat kata pepatah “Sambil menyelam, minum air”, yang artinya... ...Sambil berlibur, merayakan pergantian tahun. Tentu bakal sangat mengasyikkan.Apalagi liburan tahun baru itu kita lakukan bersama keluarga terkasih kita.

Disaat-saat seperti ini, dipenghujung tahun, kita mulai tertarik dan merasakan atmosfir liburan akhir tahun yang kian terasa, hampir semua kolega, teman dan rekan kerja kita mulai sibuk merencanakan liburan akhir tahunnya.

Mungkin ada dari sebagian dari anda yang memang telah merencanakan liburan tahun baru 2018 ini, jauh-jauh hari sebelumnya, atau bahkan mungkin sudah direncanakan diakhir tahun 2017 kemaren.

Namun, walaupun demikian kadang kala kita lupa, atau lengah dan terlena dengan kesibukan pekerjaan yang kita alami, membuat kita lupa untuk mengatur rencana liburan akhir tahun kita.

Bagi mereka yang memang telah menjadikan acara rutin keluarga, mungkin tidak akan lupa, namun bagaimana dengan mereka yang memang membutuhkan liburan dikarenakan sudah lama tidak berlibur dan berwisata dengan keluarga? Tentunya tidak ada persiapan-persiapan yang berarti yang mereka lakukan.

Apalagi, liburan akhir tahun bersama keluarga yang direncanakan dengan dadakan, misalnya karena mendapat bonus dari perusahaan sebagai reward atau penghargaan atas kinerja kita yang bagus pada selama tahun itu.

Atau mungkin ada yang mendapat hadiah paket liburan akhir tahun dan menyambut tahun baru 2018 yang kita ikuti dari kontes atau kuis-kuis yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan perjalanan wisata besar, tentunya semua akan terasa dadakan, tanpa persiapan yang berarti.

Mungkin juga anda seorang PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang karena tidak mengambil cuti tahunan selama 2 tahun berturut-turut dan karena itu mendapat cuti tahunannya lebih lama, karena diambil sekaligus cuti tahunan 2 tahun nya, ingin memanfaatkan cuti tahunan yang lumayan lama tersebut bersama keluarga sambil merayakan pergantian tahun baru 2017-2018.

Apapun alasan anda, jika anda berencana ingin berlibur akhir tahun bersama keluarga di pergantian tahun 2017-2018 ini, anda harus mempunyai persiapan yang matang dan terkoordinir serta terencana dengan baik. Karena anda disini tidak pergi liburan sendirian, anda pergi berlibur bersama keluarga anda, disini ada anak-anak anda, orang tua anda, atau bahkan mertua dan saudara-saudara anda.

Begitu juga jika anda merencanakan liburan akhir tahun dan menyambut tahun baru 2018 ini bersama keluarga kecil anda, bersama isteri dan anak-anak anda saja. Anda harus merencanakannya secara matang dan terkoordinir.

Kita tahu, berlibur atau berwisata mempunyai banyak sekali manfaat yang akan kita dapat, misalnya, mengurangi stress, menambah wawasan serta pengalaman, menumbuhkan rasa kepercayaan diri dan masih banyak manfaat lain yang akan kita dapatkan dengan berlibur atau berwisata.

Dalam hal ini jika kita berlibur bersama keluarga, ada beberapa keuntungan yang akan kita dapatkan, misalnya;

1. Meningkatkan keharmonisan keluarga

Coba anda bayangkan, berapa lama waktu yang anda miliki bersama dengan keluarga anda, istri dan anak-anak anda selama hampir satu tahun ini disaat anda bekerja?

Saya yakin sekali, pasti sangat sedikit.

Waktu yang kita miliki untuk keluarga tercinta kita setiap harinya semakin terbatas, dan akibatnya dapat mengurangi keharmonisan keluarga.

Dengan berlibur bersama, anda PASTI akan memiliki waktu yang sangat berkualitas dengan keluarga anda.

Sehingga, keharmonisan keluarga kecil anda akan selalu terjaga.

2. Meningkatkan kasih sayang

Selain menjaga keharmonisan, baik antara anak-anak kita, antara suami dengan istri, juga dapat meningkatkan rasa kasih sayang masing masing diantara anggota keluarga kecil kita. Untuk menatap hidup dengan penuh cinta kasih dan rasa sayang.

Tahukah anda, kenapa bisa begitu? Semua karena rasa tawa dan senda gurau, kebahagiaan yang terpancar saat liburan menjadi hal yang tak akan terlupakan. Sebagai kenangan indah dimasa yang akan datang nanti. Yang akan menjadi kenangan manis buat keluarga kecil anda. Kenangan indah buat anak-anak anda disaat mereka dewasa nanti.

Dengan liburan bersama keluarga, akan membuat anda tak akan pernah melupakan anggota keluarga anda. Bahkan akan memberikan rasa persatuan, rasa cinta kasih dan rasa sayang yang kokoh didalam keluarga anda.

3. Mencegah perceraian

Menurut suatu penelitian, pasangan suami istri yang sering pergi liburan bersama-sama dengan keluarganya memiliki tingkat risiko perceraian lebih rendah dibandingkan yang tidak pernah berlibur bersama keluarga.

Kenangan indah yang penuh dengan kehangatan saat liburan menjadi faktor yang sangat krusial dalam meredam ‘cek cok dalam rumah tangga.Selain 3 manfaat tadi, liburan bersama keluarga juga dapat meningkatkan kebahagiaan keluarga, kebahagiaan anak-anak kita sekaligus membangun pengalaman baru buat mereka, menciptakan kenangan indah bagi keluarga anda.

Atau bisa juga sebagai obat dalam membangun kembali pernikahan yang hampir kandas akibat badai rumah tangga yang menimpa...

...dengan berlibur bersama keluarga sekaligus upaya dalam merajut kembali cinta dan kasih sayang yang hampir kandas tadi.

Untuk itu, bagi anda yang mempunyai rencana untuk merayakan liburan tahun baru dan menyambut tahun baru 2018 ini bersama keluarga anda, Dunia Informasi Wisata dan Kuliner – Dunia Asa ingin berbagi dengan anda bebarapa tips dan kiat dalam merencanakan liburan akhir tahun anda bersama keluarga.

#1. ATUR BUDGET ATAU RENCANAKAN ANGGARAN LIBURAN KELUARGA ANDA

Membayangkan suasana dan saat-saat diwaktu berlibur atau berwisata tentu sangat indah dan membahagiakan, apalagi itu kita lakukan bersama keluarga kita.

Namun demikian jangan biarkan impian kebahagiaan liburan bersama keluarga anda menjadi buyar dan menyuramkan hanya karena permasalahan keuangan.

Karena itu, rencanakan perjalanan liburan akhir tahun dan menyambut tahun baru 2018 bersama keluarga anda sebaik mungkin. Siasati anggaran liburan bersama keluarga anda sebelum anda benar-benar pergi berlibur.

Anda bisa merencananakan anggaran liburan anda dengan melihat artikel ini ‘Takut Kantong Jebol Saat Liburan? Jangan!! Berikut Tips Cara Mengatasinya.’

Anda juga bisa memanfaatkan Aplikasi Google Trip : Atur dan Rencanakan Perjalanan Wisata Mu dengan Aplikasi Google Trips, Begini Caranya

#2. KOORDINASIKAN LIBURAN BERSAMA KELUARGA DENGAN PASANGAN ANDA

Liburan itu sangat menyenangkan, apalagi jika dilakukan bersama keluarga, sungguh akan sangat menyenangkan dan membahagiakan sekali, terutama bagi anak-anak kita.

Namun, sekali lagi rencanakan semua perjalanan liburan bersama keluarga anda dengan seksama mungkin, jangan sampai perjalanan liburan bersama keluarga anda menjadi kenangan buruk hanya karena pengaturan anggaran yang salah dan tidak adanya koordinasi bersama pasangan anda.

Sedikit tips dalam mengatur/ mengkoordinasi liburan bersama keluarga:

1. Tentukan siapa yang mengatur anggaran

Mengatur pengeluaran selama perjalanan liburan akhir tahun bersama keluarga dan dalam menyambut tahun baru 2018 nanti.

Misalnya, tetapkan satu alur keluar dalam hal pengeluaran keuangan selama liburan anda bersama keluarga, dengan menetapkannya pada satu orang saja. Bisa pada isteri, atau suami anda.

Dengan begitu, maka pengeluaran anda akan terencana dengan baik, budget yang dikeluarkan untuk setiap kegiatan liburan bersama keluarga anda akan terpantau dengan baik dan seksama.

Tidak lupa pula catat segala pengeluaran (bila perlu), namun jika itu merepotkan, anda bisa menyiasatinya dengan menyimpan struk pengeluaran keuangan anda.

2. Buat kesepakatan bersama pasangan anda

Dalam hal ini, sebelum melakukan perjalanan liburan bersama, anda dapat membuat kesepakatan terlebih dahulu dengan pasangan anda, dalam hal :

  • Sepakati terlebih dahulu, apakah memilih paket tour atau merencanakan sendiri perjalanan wisata bersama keluarga anda.
  • Jika anda memilih merencanakan sendiri, anda bisa menyepakati :


  1. Memilih mobil rental, atau memilih angkutan umum.
  2. Menginap di hotel atau menginap di quest house.
  3. Menyepakati tempat makan dan lain sebagainya.

#3. TENTUKAN TEMPAT/ TUJUAN LIBURAN BERSAMA KELUARGA ANDA

Sebelum anda melakukan tips atau kiat perencanaan liburan bersama keluarga anda di poin nomor #1 dan nomor #2 yang paling utama adalah anda harus menentukan terlebih dahulu tempat/ tujuan liburan bersama keluarga anda terlebih dahulu.

Mengapa saya menempatkan ATUR BUDGET ATAU RENCANAKAN ANGGARAN LIBURAN ANDA di Nomor #1, tidak lain adalah karena dalam menentukan tempat/ tujuan liburan bersama keluarga, Anda harus menyesuaikan dengan Anggaran yang telah anda siapkan terlebih dahulu.

Karenanya saya menempatkan mengatur anggaran perjalanan wisata bersama keluarga anda dinomor #1, namun yang terpenting dari semuanya adalah tujuan/ tempat liburan bersama keluarga anda.

Setelah tempat/ tujuan liburan bersama keluarga anda telah disepakati atau ditetapkan, anda bisa mengatur :

1. Lokasi-lokasi yang akan dituju.
Anda bisa browsing atau mencari di internet/ googling spot-spot wisata terbaik, terpopuler, terfavorit ditempat/ tujuan wisata bersama keluarga anda sebelum anda benar-benar pergi berlibur ketempat yang telah disepakati.

Dalam hal ini, Dunia Informasi Wisata dan Kuliner – Dunia Asa (www.duniasa.com), dapat menjadi referensi anda dalam menentukan lokasi-lokasi tempat wisata dalam liburan akhir tahun keluarga anda.

2. Kegiatan-kegiatan wisata
Anda dapat mengatur dan merencanakan atau menjadwalkan kegiatan-kegiatan apa saja yang akan anda lakukan bersama keluarga anda dalam liburan akhir tahun sambil menyambut tahun baru 2018 bersama keluarga anda.

Misalnya, kapan harus melakukan wisata olahraga/ wisata petualangan ekstrim, kapan harus pergi kewahana-wahana bermain anak, dan lain sebagainya.

3. Kegiatan Menyambut Pergantian Tahun 2017-2018
Selain mengatur tempat atau lokasi wisata dan kegiatan wisata dalam liburan bersama keluarga anda, anda dapat juga mengatur dan merencanakan kegiatan dalam menyambut pergantian tahun 2017-2018 sebagaimana yang anda inginkan.

Untuk itu, Dunia Informasi Wisata dan Kuliner – Dunia Asa telah mengumpulkan beberapa paket tour terbaik yang dapat menjadi referensi anda dalam membuat rencana untuk liburan akhir tahun dan menyambut tahun baru 2018 ini bersama keluarga anda, yakni sebagai berikut:

A. Paket liburan Akhir Tahun Tour Bali Sambil menyambut Tahun Baru 2018

Paket Tour Bali Tahun Baru 2018 (Promo) dan Akhir tahun 2017 dari Bali Top Holiday, menyajikan paket tour bali 3 dan 4 hari memberikan beberapa fasilitas lengkap dan dengan harga hemat.


Foto Oleh : balitopholidaydotcom

Promo Tahun Baru 2018, memberikan beberapa opsi Paket. Anda dapat memilih Paket dengan beberapa opsi yang ditawarkan yang dapat anda sesuaikan dengan budget/ anggaran yang telah anda sediakan.

Paket Tour Bali 3 hari 2 malam Opsi A

Hari 1
Dijemput bandara

Tanjung Benoa (Free banana boat)

Makan siang Nasi Ayam Khas Bali atau makanan Indonesia

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana dengan patung Wisnu yang merupakan salah satu yang terbesar di Asia Tenggara

Pantai Dreamland – pantai untuk berselancar, berjemur dan menikmati sunset

Pura Uluwatu – Pura terletak diujung bukit dengan pemandangan mengarah ke samudera Indonesia dan menarik untuk berfoto pada saat sunset

Makan malam di Jimbaran Seafood Café / romantic dinner on the beach

Check in hotel (paling awal jam 12 siang)

Hari 2
Sarapan pagi di hotel

Tohpati pusat batik – pusat belanja batik dan tempat dimana kita bisa sekalian melihat pembuatan batik.

Pasar Sukawati – pasar seni terbesar di Bali dengan berbagai macam jenis barang kerajinan khas Bali

Kintamani Penelokan – Pemandangan menghadap gunung dan kawah gunung Batur

Makan siang di Kintamani Resto (buffet)

Pasar Seni Ubud – Pasar seni yang terletak ditengah jantung Ubud, tempat membeli barang barang

Makan malam di Lokal Resto

Hari 3
Sarapan pagi di hotel

Check out hotel (paling lambat jam 12 siang)

Pusat Oleh – oleh Khas Bali

Joger Kuta – pusat kaos Bali dengan tulisan dan design yang berkualitas

Pura Tanah Lot – salah satu icon Bali – pura dengan pemandangan langsung kearah samudera

Indonesia / indah diwaktu sunset

Makan siang di Lokal Resto

Diantar ke Bandara

Paket Tour Bali 3 hari 2 malam Opsi B

Hari 1
Dijemput di Bandara

Pura Tanah Lot – salah satu icon Bali – pura dengan pemandangan langsung kearah samudera Indonesia / indah diwaktu sunset

Makan malam di Lokal Resto

Check in Hotel (paling awal jam 2 siang)

Hari 2
Sarapan pagi di Hotel

Tanjung Benoa (Free banana boat)

Makan siang Nasi Ayam Khas Bali atau makanan Indonesia

Pantai Dreamland – pantai untuk berselancar, berjemur dan menikmati sunset

Pura Uluwatu – Pura terletak diujung bukit dengan pemandangan mengarah ke samudera Indonesia

Makan malam di Jimbaran Seafood Café / romantic dinner on the beach

Hari 3
Sarapan pagi di Hotel

Check out Hotel (paling lambat jam 12 siang)

Joger Kuta – pusat kaos Bali dengan tulisan dan design yang berkualitas

Krisna Pusat Oleh – Oleh

Makan siang di Lokal Resto

Di antar ke Bandara

Durasi : 5 sd 6 Jam

Breakfast dan Lunch

Info Lengkap dapat anda lihat di www.balitopholiday.com/paket-tour-bali-tahun-baru-2018/

B. Paket Liburan akhir tahun Tour ke Jepang dan Menyambut Tahun Baru 2018

Bagi anda yang memiliki budget atau anggaran lebih, anda masih memiliki kesempatan untuk bisa mengatur jadwal liburan bersama keluarga maupun orang tercinta anda.


Foto oleh : yokosojepangdotcom

Paket Liburan Tour ke Jepang sambil merayakan Tahun baru 2018 ini sangat cocok bagi anda yang ingin mencoba suasana tahun baru diluar negeri bersama keluarga atau orang-orang tercinta ke Jepang.

Anda bisa langsung cek itinerary Paket Liburan Tour ke Jepang dan Menyambut Tahun baru 2018 di www.yokosojepang.com/2017/04/22/paket-wisata-tour-ke-jepang-edisi-tahun-baru-2018.

C. Paket Liburan Akhir Tahun Tour Yogyakarta dan Menyambut Tahun Baru 2018.

Jika anda ingin berlibur sekaligus menikmati wisata budaya, terutama budaya jawa yang kental dan memperkenalkan kepada anak-anak anda tentang ragam budaya indonesia yang melimpah, anda bisa mencoba Paket Liburan akhir tahun Tour Yogyakarta sambil menyambut tahun baru 2018 ini.


Foto Oleh : nagantourdotcom

Anda bisa berlibur akhir tahun bersama keluarga dan menyambut tahun baru 2018 sambil berwisata budaya, wisata pendidikan dan wisata sejarah di Yogyakarta ini.

Untuk Paket Liburan Akhir Tahun Tour Yogyakarta dan Menyambut Tahun Baru 2018, anda dapat melihat di www.nagantour.com/paket-wisata-yogyakarta-tahun-baru-2018.html

D. Paket Liburan Akhir Tahun Tour Pulau Tidung dan Menyambut Tahun Baru 2018

Objek wisata Pulau Tidung saat ini memang telah menjadi tujuan wisata favorit dan populer, terutama dikalangan warga jakarta dan sekitarnya.


Foto Oleh : visit-tidungdotcom

Pulau Tidung merupakan salah satu obyek wisata di Kepulaun Seribu Jakarta Utara yang merupakan icon salah satu tempat wisata favorit bagi wisatawan di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, Depok, Bandung dan sekitarnya.

Serta dari berbagai wilayah lainnnya seperti Lampung, Kalimantan, Makasar dan lain sebagainya, begitu juga dari manca negara. Banyak sekali aktivitas ataupun kegiatan wisata yang dapat anda nikmati bersama keluarga anda, seperti snorkeling, diving, bersepeda, mancing, outbond dan lain-lain.

Ada beberapa pilihan Paket Liburan Akhir Tahun Tour Pulau Tidung dan Menyambut Tahun Baru 2018 yang ditawarkan.Anda dapat memilih paket liburan akhir tahun tour pulau tidung dan menyambut tahun baru 2018 di www.visit-tidung.com/2016/10/paket-promo-liburan-tahun-baru-2017.html

E. Paket Liburan Akhir Tahun Tour Belitung dan Menyambut Tahun Baru 2018

Semenjak film laskar pelangi mengguncang perfilm tanah air, pulau belitung semakin dikenal masyarakat luas. Keindahan pantai dan pesona wisata alam belitung membuat pulau belitung menjadi salah satu tempat destinasi wisata paling populer setelah bali dan lombok.


Paket tours wisata Belitung untuk liburan akhir tahun bersama keluarga dan dalam menyambut tahun baru 2018 ini adalah salah satu pilihan bagi sebagian calon wisatawan yang ingin mencari paket tour yang lebih murah.

Untuk pilihan paket tour liburan akhir tahun dan menyambut tahun baru 2018, anda dapat mengunjungi wonderfullbelitung.com
Baca : WisataPantai di Belitong, Dijamin Kamu Akan Rugi Jika Tidak Mengunjungi 6 Tempat Ini
Sedikit tips dari kami jika anda memilih untuk berlibur bersama keluarga di belitung, yakni meskipun banyak paket wisata yang ditawarkan oleh situs-situs tour dan travel, khusus untuk musim liburan, baik waktu lebaran maupun tahun baru, sebaiknya anda memesan paket tours wisata belitung 3 bulan sebelumnya.

Dengan kata lain, sebaiknya anda rencana liburan bersama keluarga anda mulai dari sekarang. Hal ini di karenakan pada musim-musim liburan tersebut permintaan jasa paket tour belitung cukup tinggi sehingga kemungkinan anda tidak mendapatkan layanan yang memuaskan.

Karena, pengusaha jasa tour dan travel wisata di belitung masih sangat minim, permintaan tinggi, sedangkan ketersediaan layanan jasa tour dan travel masih kurang.

Untuk informasi paket tour liburan bersama keluarga di Belitung dan Menyambut Tahun Baru 2018 bisa anda lihat di www.wonderfulbelitung.com

Manfaatkanlah musim liburan panjang anda bersama keluarga, minimal satu kali dalam setahun untuk mendapatkan kebahagiaan lebih bersama keluarga tercinta.

Ajak pasangan atau anggota keluarga anda untuk berlibur secara rutin.