Dunia Asa - Dunia Wisata dan Kuliner

Dunia informasi wisata, Kuliner, Paket Tour Wisata, Resep, tips wisata, Backpacker, Wonderful Indonesia, Liburan Bersama Keluarga

Berkah Rental Mobil Bangka, Solusi Transportasi Wisata Anda

Apa yang saya harapkan dari dunia informasi wisata dan kuliner-Dunia Asa ini adalah menjadi informasi yang bermanfaat untuk orang lain.

Sebagai blog atau portal informasi tempat-tempat wisata terpopuler dan terfavorit wisatawan, baik dalam negeri maupun dari luar negeri.

Seperti hal nya yang baru saja saya alami, tepatnya pada liburan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban kemarin.

Saya mendapat telpon dari pembaca blog Dunia Informasi Wisata dan Kuliner - Dunia Asa yang sedang berlibur di Pulau Bangka.

Mereka bertiga, berasal dari Ibu kota Jakarta dengan 1 orang anaknya dan suaminya yang berasal dari Jepang, dan memilih Parai Beach Resort sebagai tempat untuk menginap sekaligus menikmati wisata pantai di parai bangka.

Karena ketidaktahuannya tentang budaya dan adat istiadat yang ada di Bangka Belitung, mereka tanpa rencana dan tanpa persiapan pergi liburan ke Pulau Bangka selama 3 hari.

Mereka tidak tahu bahwa perayaan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban di Pulau Bangka ini sama persis seperti halnya Hari Raya Idul Fitri atau Hari Raya Puasa.

Di Bangka, perayaan Hari Raya Qurban sangat ramai, masyarakat Bangka sudah dari dulu terbiasa merayakannya dengan saling bersilaturahmi dengan sanak saudara dan tetangga seperti halnya Hari Raya Idul Fitri.

Dan sebagaimana Hari Raya Idul Fitri, hampir semua warung tutup, rumah makan tutup, rental mobil penuh, taxi libur, angkotpun jarang, dan paket tour dan travel pun full booking.

Jadilah mereka "terkurung" dii Parai Beach Resort, tanpa bisa kemana-mana karena tidak adanya alat transportasi.

Dari hasil browsing di google, mereka tau bahwa di bangka begitu banyak destinasi-destinasi wisata yang seharusnya dapat mereka kunjungi dengan waktu liburan selama 3 hari mereka.

Danau Kaolin di Desa Nibung - Koba Bangka Tengah, Bangka Botanical Garden (BBG) di Pangkalpinang, Pantai Pasir Padi di Pangkalpinang, wisata sejarah di museum timah bangka, wisata sejarah di tempat pembuangan soekarno di Menumbing Bangka Barat, adalah destinasi-destinasi terpopuler dan terfavorit yang seharusnya dapat mereka kunjungi.

Namun karena ketidak tahuan dan kurangnya informasi yang mereka dapat tentang budaya dan adat istiadat masyarakat Bangka ini, jadilah mereka tidak bisa mengunjungi tempat-tempat wisata terpopuler dan terfavorit di pulau bangka ini.

Bahkan, untuk tempat-tempat tujuan wisata favorit dan terpopuler yang dekat dengan penginapan mereka sendiri pun mereka tidak dapat mengunjunginya, dikarenakan tidak tersedianya transportasi yang akan membawa mereka.

Sebut saja, Pantai Penangkaran Penyu Tongaci, Pantai Tikus Emas, Pantai Tanjung Pesona, Pantai Temberan dan masih banyak lagi yang lainnya yang sebenarnya dekat dengan tempat menginap mereka yakni di Parai Beach Resort, Sungailiat Bangka.

Melalui Dunia Informasi Wisata dan Kuliner - Dunia Asa inilah akhirnya saya bisa mengajak mereka untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di pulau bangka ini.

Akan tetapi karena keterbatasan dan waktu yang tinggal 1 hari lagi mereka liburan ke bangka ini, akhirnya mereka hanya bisa saya bawa untuk mengunjungi Danau Kaolin yang berada di Desa Nibung Bangka Tengah.

Untuk mengenal lebih dekat wisata alam danau kaolin di Desa Nibung, Koba Bangka Tengah, kamu bisa mengunjungi Danau di Koba Bangka Tengah Ini, Akan Membuatmu Merasa Sedang Berada di Eropa Loh, Penasaran?

Belajar dari pengalaman ini, saya sangat berharap bahwa blog Dunia Informasi Wisata dan Kuliner ini dapat membantu teman-teman yang memang berencana untuk berlibur ke Pulau Bangka ini.

Untuk itu, sebagai tambahan informasi wisata di pulau bangka, saya ingin menyertakan paket transportasi yang bisa saya rekomendasikan kepada sobat dunia asa semua di Pulau Bangka ini.

Tips Traveling di Bangka Belitung : Sedapat mungkin hindari liburan pada saat perayaan hari-hari besar keagamaan, terutama Hari Besar Agama Islam seperti Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Idul Adha serta Hari Besar Agama Kong Hu Cu, seperti Imlek, Sembayang Kubur, Sembayang Rebut, dan lain sebagainya

Berkah Rent Car

Berkah Rent Car beralamat di Jalan Melati No 497 Bukit Merapin Kota Pangkalpinang. Memiliki 5 armada berupa 3 unit MPV All New Avanza tahun 2015, dan 2 Unit MPV Grand New Avanza tahun 2016.

Selain jenis MPV, Berkah Rent Car juga menyediakan 1 unit mobil LCGC Alya tahun 2014, yang sangat cocok buat kamu yang pergi liburan berdua dengan pasangan, selain mobil ini kecil, lincah tapi juga irit.

Sedangkan untuk biaya rental yang ditawarkan oleh Berkah Rent Car menurut saya sangatlah terjangkau. Malahan jika dibandingkan di kota-kota lain, ongkos rental mobil di pulau bangka ini termasuk murah.


Ongkos atau biaya rental Berkah Rent Car yakni:

1x 24 jam (Lepas Kunci/ Tanpa Sopir):
1. Untuk MPV All New Avanza Rp. 250.000
2. Untuk MPV Grand New Avanza Rp.300.000
3. Untuk LCGC Alya Rp.250.000

Sedangkan jika termasuk Sopir:
Biaya atau ongkos rentalnya sama seperti diatas sedangkan untuk jasa sopir per 12 jam Rp.150.000

Untuk kamu yang tidak mau ribet dan hitung perpaket, yakni:
1 Paket = Sopir+Bensin+Mobil:
- MPV Grand New Avanza = Rp.650.000 (sopir 12 jam)
- MPV All New Avanza = Rp.600.000 (sopir 12 jam).

Untuk reservasi silahkan hubungi Berkah Rental Mobil di:
- 0813 6747 7552
- 0852 7364 2486
- 0819 2911 4667

Demikian dari saya Dunia Informasi Wisata dan Kuliner - Dunia Asa, semoga dapat membantu dan bermanfaat.

Bagi sobat asa yang mau berbagi informasi di daerahnya masing-masing tentang informasi transportasi, akomodasi dan paket-paket tours yang ada, dapat menghubungi saya di contact us atau bisa dengan email di asa.240710@gmail.com.

Bersama Dunia Informasi Wisata dan Kuliner - Dunia Asa, ayo kita bantu sobat-sobat traveler Indonesia dan Dunia, dengan memberikan informasi-informasi yang bermanfaat dan dapat membantu mereka dalam berwisata kedaerah kita masing-masing.

Sehingga liburan dan dharmawisata mereka menjadi lebih berkesan dan tidak sia-sia. Terimakasih.

Tips berlibur di Bangka Belitung : Jika berlibur di hari-hari besar keagamaan, lakukan reservasi akomodasi dan transportasi 1 minggu sebelumnya