Dunia Asa - Dunia Wisata dan Kuliner

Dunia informasi wisata, Kuliner, Paket Tour Wisata, Resep, tips wisata, Backpacker, Wonderful Indonesia, Liburan Bersama Keluarga

Festival Vlog Destinasi Wisata di Bangka Belitung

Propinsi Kepulauan Bangka Belitung memang mempunyai banyak sekali tempat wisata yang indah nan menawan.

Tidak dapat dipungkiri bahwa trilogi film Laskar Pelangi yang diangkat dari Novel karangan putra daerah Bangka Belitung Andrea Hirata dan berlokasi di Belitung telah mengangkat nama Kepulauan Bangka Belitung.

Sekaligus pula mengangkat spot-spot tujuan wisata berupa pantainya yang sungguh indah mempesona.

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang baru terpilih, Erzaldi Rosman Djohan mengajak semua pihak, khususnya masyarakat Bangka Belitung untuk ikut berpartisipasi dan ikut berperan aktif dalam mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Kepulauan Bangka Belitung.

Dengan menyelenggarakan Festival atau Lomba Video yang terkait dengan lokasi wisata yang ada di Kepulauan Bangka Belitung. 

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengatakan dalam status Facebooknya : "Kepulauan Bangka Belitung memiliki banyak sekali destinasi wisata yang indah dan menarik.

Saat ini, promosi pariwisata lewat medsos semakin kuat dan efektif untuk menjaring segmen pengguna aktif internet.

Saya, Erzaldi Rosman Djohan mengajak masyarakat Bangka Belitung untuk ikut berkontribusi mempromosikan keindahan destinasi wisata Babel lewat Vlog.

Ayo segera tentukan lokasi wisata untuk nge-Vlognya seperadik. Pemenang Vlog akan ditayangkan di acara malam resepsi 17 Agustus di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung"

"Keindahan Pariwisata Bangka Belitung harus dikenal Dunia". Ujar Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan.

Untuk itu, Dunia Asa pun ingin turut serta dalam mempromosikan dan menyebar luaskan Festival Vlog Lokasi Wisata di Bangka Belitung yang dicanangkan oleh Mantan Bupati Bangka Tengah ini.

Sekaligus ingin memperkenalkan destinasi wisata Kepulauan Bangka Belitung lewat Blog, kepada dunia, walaupun Blog tidak diturut sertakan dalam Lomba atau Festival ini, admin sebagai putra daerah merasa terpanggil untuk turut serta mempromosikan keindahan tempat wisata yang ada di Kepulauan Bangka Belitung ini.



Berikut ketentuan dalam mengikuti Festival Vlog Lokasi Wisata di Bangka Belitung ini:

  1. Buat Video Pendek atau Vlog, terkait dengan Lokasi Wisata di Bangka Belitung
  2. Durasi Minimal 60 detik dan Maksimal 180 detik
  3. Karya Harus Orisinil dan berlokasi di Destinasi Wisata Bangka Belitung
  4. Peserta tidak dipungut biaya dan boleh menggunakan alat video apapun. (Kamera Pocket, Handphone, DSLR, Drone, dan lain-lain)
  5. Video harus di Upload di channel youtube serta link video dikirim ke akun resmi @erzaldi rosman djohan
  6. Semua Video yang didaftarkan akan menjadi milik panitia
  7. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat digangu gugat.
  8. Batas Pengiriman Video 02-15 Agustus 2017
  9. Kriteria penilaian bukan hanya kualitas video, tapi juga materi dan konten
  10. Jumlah live, share dan comment menjadi nilai tambah penjurian.
  11. Video Pemenang akan diputar pada malam resepsi HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2017 di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Adapun hadiah yang dipersembahkan yaitu:

  1. Pemenang Pertama Mendapatkan Hadiah Uang Tunai sebesar Rp.2.000.000,00
  2. Pemenang Kedua Mendapatkan Hadiah Uang Tunai sebesar Rp. 1.500.000,00
  3. Pemenang Ketiga Mendapatkan Hadiah Uang Tunai sebesar Rp.1.000.000,00


Buruan sobat, khususnya bagi yang berasal dari Kepulauan Bangka Belitung, jangan sampai ketinggalan untuk ikut berpartisipasi, tunjukkan pada dunia bahwa Bangka Belitung itu Mempesona.