Mengatur Rencana Liburan dengan Google Trips

Mengatur Rencana Liburan dengan Google Trips

Baca juga:

Untuk kamu yang mencintai traveling, kamu pasti senang dengan informasi berikut ini. Informasi tentang aplikasi yang akan memudahkan kita dalam mengatur dan merencanakan perjalanan wisata kita.

Atur Rencana Liburan dengan Google Trips


Yang kerennya lagi, aplikasi ini merupakan besutan dari google, kebayangkan kemudahan apa yang akan kita dapatkan.

Aplikasi baru ini dinamai Google Trips. Sesuai namanya, aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang selain menyukai traveling, juga yang suka menjelajahi tempat-tempat baru.

Aplikasi ini bisa kamu unduh ke smartphone baik Android maupun iOS.

Google Trips berfungsi sebagai manajer pribadi perjalanan wisata kamu, mulai dari urusan tiket pesawat, pemesanan hotel, informasi tujuan wisata, hingga rekomendasi pribadi yang didasarkan kebiasaan kamu di internet lewat google search.


Dan yang lebih kerennya lagi, aplikasi ini bisa kamu akses tanpa harus ada koneksi internet, jadi kamu gak harus takut ketinggalan informasi tempat tempat wisata keren ditempat yang belum ada sinyalnya.

Atau mungkin kamu sengaja mematikan internet agar tak diganggu e-mail atau chatting kerjaan, yang akan mengganggu kenyamanan liburan kamu, dan Trips akan selalu setia menemanimu.

Travel Planner 


Namun demikian, ada tapinya juga, yakni kamu harus mengunduh terlebih dahulu semua informasi tentang destinasi destinasi wisata di aplikasi Google Trips sebelum kamu memulai traveling.

Aplikasi ini akan benar benar membantu kita saat kita sampai ditempat tujuan, yang mungkin belum pernah kita datangi sebelumnya.

Aplikasi ini juga cocok untuk kamu yang bepergian bukan dalam rangka untuk berwisata atau liburan, seperti perjalanan dinas misalnya.

Nah, itu tadi sedikit informasi tentang Aplikasi Asisten Perjalanan Wisata kamu, sekarang saya ingin membagikan bagaimana cara menggunakannya.

Berikut cara menggunakan Aplikasi Google Trips:
  • Pertama kamu harus mengunduhnya lewat Google Play Store untuk Android atau Apple App Store, untuk IOS.
  • Selanjutnya, login dengan menggunakan akun Google mu.
  • Setelah login, semua perjalanan yang pernah kamu lakukan, akan direstore dan dijabarkan oleh google, tapi tentu saja jika aktivitas perjalanan yang kamu lakukan terhubung dengan aplikasi-aplikasi Google, seperti Maps, Gmail, Google Search, Google Drive.
  • Setelah itu, kamu bisa mengetik tujuan berikutnya di bar "where do you want to go?" Dari sini, kamu bisa mengakses beragam destinasi wisata, rekomendasi tempat wisata alam, sejarah, pantai, wisata kuliner di setiap tempat, informasi penerbangan, hotel, dan lain sebagainya yang ingin kamu ketahui.
  • Untuk pemesanan tiket Pesawat, dan Hotel, Google Trips memasukkan informasi yang ada pada Gmail kamu. Dengan artian, kamu terlebih dahulu memesannya secara online agar bisa masuk ke perencanaan di Google Trips kamu.
  • Salah satu fitur paling menarik dari google trips adalah Things-to-Do. Kamu bisa merancang perjalanan kamu (itinerary) berdasarkan berapa lama kamu ingin berada di satu tempat. Semua rekomendasi yang ada bakal dijabarkan.
  • Contohnya : Kamu membuat "72 jam di Pulau Tidung", maka Google Trips akan memberikan kamu daftar tempat tempat yang terjangkau, populer, dan pas selama kamu menetap 72 jam di Pulau Tidung. Kamu juga bisa memilih apa ingin menyusuri pantai, kuliner, atau kegiatan lainnya.
Untuk fitur-fitur yang dihadirkan oleh Google Trips, seperti di kutip dari Deskripsi Aplikasi Google Trips di Google Play Store yakni:


PERENCANAAN PERJALANAN OTOMATIS


Pemesanan perjalanan secara otomatis dikumpulkan dari Gmail dan disusun dalam perjalanan pribadi. Setiap perjalanan mengandung rencana harian, hal yang harus dilakukan, saran tempat makan dan minum, serta banyak lagi.


Google Trips


BUNDLE RESERVASI


Penerbangan, hotel, sewa mobil, dan restoran, dapat kamu pesan tanpa harus mencarinya secara konvensional.


Google Trips


RENCANA HARIAN


Tempat tempat keren dan Top di dunia, menemukan hari-hari perayaan besar dan populer dari belahan dunia yang dapat kamu rencanakan berdasarkan ketertarikan dan ketersediaan waktu kamu.


Google Trips


ATRAKSI DISEKITAR


Mencari tahu, apakah kamu berada di dekat atraksi atraksi terkenal (dan apakah tersedia) serta ulasan dan penilaian dari wisatawan lainnya.


THINGS TO DO


Setiap perjalanan berisi ide-ide untuk hal-hal yang harus dilakukan secara otomatis disusun dalam kategori yang berguna seperti Spots Top dan Indoors atau Outdoor. Bagi banyak tempat top dunia, kamu akan mendapatkan hasil kurasi saran lokal dan tips perjalanan.


Google Trips


OFFLINE ACCESS



Tidak ada internet? Tidak masalah. Google Trips tersedia offline, sehingga kamu akan selalu memiliki akses ke informasi Kamu.
Selamat mencoba!
Advertisement

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments