Tips Sukses Untuk Menjadi Seorang Blogger Traveling, Ternyata Mudah Banget Loh

Tips Sukses Untuk Menjadi Seorang Blogger Traveling, Ternyata Mudah Banget Loh

Baca juga:

Anda memiliki hasrat untuk bepergian dan ingin belajar bagaimana memulai sebuah blog perjalanan?
Traveling blogging adalah cara yang menyenangkan untuk menyimpan catatan petualangan Anda, berteman, dan tip perdagangan dengan komunitas voyager internet yang lebih besar.

Traveling Blogger


Tapi mari kita bahas salah satu kesalahpahaman yakni: jika Anda mengharapkan untuk segera menjadi blogger yang terkenal, memiliki banyak pengikut, dan dibayar untuk berkeliling dunia hanya melalui blogging, ada jalan yang panjang dan sulit di depan Anda.

Namun, jika Anda serius ingin memiliki blog secara profesional - atau bahkan hanya untuk bersenang-senang - sedikit tantangan bisa memberi semangat!

Seperti perjalanan, Anda akan memulai blog perjalanan Anda yang akan memberi Anda banyak kesempatan untuk mencoba hal baru, mengembangkan keterampilan baru, dan menjalani pengalaman baru.

Sukses Menjadi Blogger Traveling  


Langkah 1: Tentukan Nama dan Niche Blog Traveling Anda


Sebelum Anda belajar menguangkan atau memonetisasi blog Anda, tentu saja yang pertama adalah Anda harus memiliki blog.

Sebelum memiliki blog, Anda harus tahu apa yang ingin Anda blogkan dan bagaimana membedakan diri dari banyak blog perjalanan/ traveling menakjubkan lainnya di luar sana.

Untungnya, tidak ada blogger lain yang menjadi Anda, jadi biarpun Anda menulis tentang hal yang sama yakni berwisata, cara Anda mendekati wisata Anda akan berbeda.


Luangkan waktu untuk memikirkan apa yang membuat Anda dan perspektif Anda dalam perjalanan wisata unik Anda. Apakah Anda seorang backpacker atau jetsetter? Muda atau tua?

Seorang ekspatriat berpengalaman atau hanya siap untuk mengambil penerbangan pesawat pertama Anda?

Seringkali blogger perjalanan wisata menemukan bahwa daya tarik gaya hidup traveling berpotongan dengan minat lain seperti fotografi, memasak, arsitektur, olahraga khusus iklim, atau sesuatu yang lain.

Jika Anda memiliki profesi atau hobi tertentu yang bepergian memungkinkan Anda memanjakan diri, mengapa tidak membuat blog Anda tentang itu?

Setelah Anda memasukkan apa yang membuat Anda unik, luangkan waktu untuk memikirkan nama domain Anda.

Anda ingin memastikan nama situs web masa depan Anda adalah sesuatu yang mudah diingat dan lugas, dan itu tidak terlalu dekat dengan nama blog yang sudah ada.

Pastikan semuanya berhasil: jika Anda adalah seorang musafir berpengalaman dengan minat astronomi, nama seperti AstroTourist akan jauh lebih jelas daripada Anda Travel Blog.

Langkah 2: Daftar Hosting


Setelah nama blog perjalanan wisata Anda dipilih, Anda perlu mendaftarkannya.

Pilihlah layanan hosting dan pastikan nama domain yang ingin Anda daftarkan gratis - jika tidak, Anda harus kembali ke langkah pertama!

Jika anda mengharapkan semuanya gratis, mulailah dengan mendaftar di blogger.com atau wordpress.

Dalam hal ini saya tidak akan menjelaskan bagaimana cara daftar di blogger dan wordpress, saya beranggapan Anda semua sudah mahir dan berpengalaman.

Langkah 3: Pilih Tema/ Theme Blog Anda


Tema profesional atau khusus dapat membantu blog Anda menonjol dari yang lain karena. Namun, tema lebih dari sekadar tampilan blog Anda: tema mereka juga tentang fungsinya.

Tema yang tepat juga akan mempertimbangkan jenis tata letak yang paling intuitif bagi Anda dan pembaca Anda.

Apakah Anda akan menjadi blogger dengan fokus gambar?


Apakah Anda lebih nyaman menulis banyak artikel atau dalam membuat konten video?

Tema yang tepat akan membiarkan Anda menyesuaikan situs agar sesuai dengan gaya blogging Anda.

Langkah 4: Sambungkan ke Media Sosial & Mulai Daftar Email


Sekarang setelah menyiapkan blog Anda, saatnya memberi tahu dunia!

Pastikan untuk mengunci username baru Anda di Twitter, Pinterest, Instagram, Facebook, YouTube, dan situs media sosial lainnya yang Anda rencanakan yang digunakan untuk mengeluarkan ide Anda.
Ingatlah untuk selalu mencoba menggunakan username yang sama sehingga tidak ada kebingungan bagi pembaca anda.

Memulai daftar email mungkin adalah hal yang paling penting untuk dilakukan di awal karir blogging Anda.

Situs media sosial akan datang dan pergi dan Anda tidak pernah benar-benar memiliki kendali atas mereka.

Langkah 5: Mulailah Menulis


Sekarang setelah Anda memiliki blog perjalanan wisata Anda, saatnya untuk mulai menumbuhkan audiens/ pemirsa - sayangnya itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, dan mendiskusikan semua teknik dan trik untuk melakukannya akan saya bahas dalam artikel selanjutnya nanti.

Cara terbaik untuk mulai menumbuhkan pemirsa adalah dengan hanya mulai memproduksi konten.
Banyak blogger pemula menemukan posting sesuatu yang baru 2-3 kali seminggu adalah cara yang baik untuk menarik pembaca pertama mereka.

Jika Anda tetap mengikuti jadwal posting reguler, tandai posting Anda dengan kata kunci pencarian yang sesuai, dan bagikan melalui media sosial bersama teman dan keluarga Anda, lama-kelamaan Anda akan mulai mengembangkan hal itu.

Yang terpenting, ingatlah untuk terus melakukan apa yang Anda cintai - butuh waktu, tapi ini layak untuk dipentaskan.
Loading...

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments