3 Langkah Mudah Untuk Terhindar dari Sakit Ketika Liburan

3 Langkah Mudah Untuk Terhindar dari Sakit Ketika Liburan

Baca juga:

Traveling memang sangat mengasyikkan apalagi bagi mereka yang memang mempunyai hobbi traveling.

Hampir semua orang pada saat berlibur atau dalam perjalanan sering kali mempunyai satu ketakutan tersendiri menyangkut tentang kesehatan.

Cara Menghindari Sakit Saat Liburan


Takut keracunan makanan, takut mengalami sakit dalam perjalanan, dan lain sebagainya, yang mana tentu saja ketakutan-ketakutan itu haruslah dapat dihindari selama kita dalam masa liburan atau traveling.

Ada sebagian orang mungkin berpikir bahwa hanya dengan banyak minum air kemasan (air mineral) akan melindunginya dari sakit selama dalam perjalanan, yang tentu saja akan sangat tidak menyenangkan sekali.

Tapi, dengan banyak minum air mineral dalam kemasan merupakan tindakan pencegahan awal yang harus dilakukan!

Hampir 70% traveller mengalami efek tidak nyaman selama liburan, apalagi bagi mereka yang berlibur kesuatu tempat baru dengan jenis makanan-makanan yang mungkin baru ditemuinya.

Tips menghindari dari sakit saat liburan 

Mulai dari masalah pencernaan karena mengkonsumsi makanan yang terkontaminasi, termasuk diare, demam, dan muntah, dan lain sebagainya.


1. Cegah Kuman!


Anda tentu akan sangat berharap mempunyai sedikit pengetahuan mengenai jenis kuman dan macam-macam penyakit yang ditimbulkannya pada saat anda sedang travelling atau saat anda mengalami suatu penyakit yang disebabkan oleh kuman.

Selalu siapkan tisu anti bakteri dalam tas jinjing anda, bersihkan area duduk Anda (dan kamar mandi, saat Anda menggunakannya), dan selalu gunakan pembersih tangan secara konsisten.

Sering-seringlah cuci tangan, dan hindari berbagi pelembab bibir, peralatan minuman, dll dengan siapa saja yang Anda pakai.

2. Selalu Waspada


Terbiasa dengan makanan dan lingkungan lokal Anda, adalah cara yang pasti untuk memastikan Anda mengalami keracunan makanan.

Waspadalah terhadap air keran yang mungkin tidak aman!

Hindari kontaminasi dari air dengan es di atas minuman Anda, juga menyikat gigi dan mencuci buah dan sayuran dengan air matang atau air kemasan.

Makanan berisiko tinggi untuk dihindari (namun tidak terbatas pada):
  • Mentah dan dikupas buah-buahan dan sayuran
  • Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan selada
  • Daging mentah, langka atau undercooked
  • Seafood, terutama kerang atau ikan mentah mentah atau tidak dimasak dengan baik
  • Makanan susu tidak dipasteurisasi, termasuk susu
  • Makanan dari pedagang kaki lima
  • Ada makanan panas yang sudah cukup lama dibiarkan dingin
  • Makanan prasmanan
Pada dasarnya segala sesuatu yang tidak dimasak dan segera disajikan kepada Anda adalah yang wajib anda hindari.

Akan tetapi tentu saja, Anda pasti ingin mencoba makanan baru di tempat baru!

Dengan menjadi pencegahan dan minum suplemen sebelum makan (lebih sering jika Anda sering ngemil), Anda dapat memastikan Anda akan merasa aman untuk menghabiskan seluruh liburan Anda.

7 dari 10 orang mendapati multivitamin/ suplemen efektif dalam menjaga kesehatan pencernaan mereka, dan banyak bahkan telah berhasil mengurangi efek samping dan tingkat keparahan gejala dengan cara meminumnya setelah sakit.


3. Tingkatkan Imunitas Anda


Memperbaiki sistem kekebalan tubuh Anda adalah salah satu cara untuk memerangi penyakit sebelum pesawat Anda terbang.

Banyak tidur sebelum perjalanan Anda, makan makanan fermentasi seperti acar dan yogurt dengan banyak probiotik alami, dan dapatkan suplemen pencegahan Anda.

Membawa suplemen atau multivitamin saat liburan Anda memperkuat dan meningkatkan antibodi yang melawan E.coli dan pelaku diare umum lainnya.
Loading...

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments