Pertama di Indonesia, Pasar Online Pangkalpinang, COD (Cash On Delivery)

Pertama di Indonesia, Pasar Online Pangkalpinang, COD (Cash On Delivery)

Mendengar kata pasar, yang ada dibenak kita pertama kalinya ramai, penuh sesak, berisik, bau. Lalu kemudian baru berpikiran semua kebutuhan ada disini.

Tapi, kalo pasar online? Apa yang ada dipikiran anda? Mungkin anda sama seperti apa yang saya pikirkan, paling-paling tidak jauh sebagaimana ojek online dan lain sebagainya.

Pasar online, saya rasakan dan alami sendiri bagaimana sebenarnya pasar online ini. Dan sepengetahuan saya, ini hanya ada di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Iya, ibu saya belanja kebutuhan dapur melalui pasar online ini. Pagi ini saya melihat sendiri, barang belanjaan datang kerumah dianter oleh petugas pasar online sesuai dengan apa yang dipesan ibu saya.
Menurut pemilik pasar online, Ikhsan dan Iman, saudara kembar yang menjalankan usaha Pasar online ini barulah satu bulan berjalan.

Pasar Online Pangkalpinang

Menurut mereka, Pasar Online ini barulah tersebar melalui jaringan pesan instan WhatsApp (WA). Kedepannya, menurut Ikhsan yang bertugas sebagai pengantar barang pesanan, mereka akan melegalkan terlebih dahulu usaha mereka, dengan mendirikan sebuah CV.

Yang kemudian nantinya, akan dibuatkan aplikasi yang berbasis Android ataupun IOS.

Dari apa yang saya lihat dan apa yang disampaikan oleh pemilik Pasar Online Pangkalpinang COD, startup ini sungguh menjanjikan. Kita tahu, hampir tidak ada ibu-ibu di dunia ini yang tidak menggunakan Smartphone.

Dan sebagaimana kita ketahui juga, hampir semua ibu-ibu tidak punya waktu dan serta sedikit enggan meluangkam waktunya hanya sekedar untuk belanja keperluan dapur di pasar.


Selain faktor ramai, sumpek, bau dan sebagainya, faktor kesibukan juga menjadi alasan utama mengapa ada rasa enggan untuk pergi kepasar.

Aplikasi Pasar Online Pangkalpinang COD ini, mengkhususkan dibidang penjualan kebutuhan dapur rumah tangga. Seperti sayur mayur, bumbu dapur, daging, ikan, dan lain sebagainya.

Saya melihat startup ini memiliki prospek yang sangat bagus khusus untuk daerah Pangkalpinang khususnya atau provinsi Kepulauan Bangka Belitung umumnya.

Karena, untuk semua keperluan dapur yang ditawarkan, khusus untuk wilayah Bangka Belitung, dapat saya katakan cukup terjamin kualitasnya.

Karena Bangka Belitung merupakan daerah kepulauan, dan memiliki hasil laut yang melimpah, sayur mayur, daging, dan masih banyak lagi lainnya.


Tentu saja apa yang Sdr. Ikhsan dan kembarannya tawarkan ini, tentu sangat membantu para pengusaha hotel dan pengusaha kuliner dalam menjalankan usaha mereka.

Yang pastinya tidak akan direpotkan lagi oleh keharusan pergi belanja ke pasar untuk keperluan dapur hotel dan rumah makan.

Baca juga:


Loading...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

2 comments

saya baru tau kalau ada yang kayak gini , padahal pangkalpinang itu merupakan kota kelahiran saya

Balas

Iya kak, baru beberapa bulan jalan, kebetulan ibu saya sering pakai jasanya..tapi belum ada aplikasi Androidnya, Kalo Aokjek udah ada aplikasinya..

Balas